fbpx
BirokrasiFeaturedHukumKriminalTabanan

Safari Kamtibmas, Kapolsek Marga Ajak Masyarakat Tangkal Berita Hoax

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kapolsek Marga, AKP. I Gusti Made Sudarma, S.Sos, SH, menggelar safari kamtibmas ke seluruh desa di Kecamatan Marga, Tabanan. Dalam kegiatannya, Kapolsek mengimbau bijak menggunakan sosial media. Saring sebelum share agar tidak turut menyebarkan hoak yang berimbas gangguan kamtibmas. Terkait isu penculikan anak, AKP. Gusti Sudarma meminta warga tidak resah, namun tetap waspada.

Dikatakan, isu penculikan membuat kamtibmas terganggu. Bahkan saking curiga terhadap orang, sudah teriak penculikan. Terhadap isu ini, AKP. Gusti Sudarma meminta para orangtua tetap waspada. Beritahukan kepada anak agar menolak ajakan orang tidak kenal yang menawarkan makanan dan minuman. “Menolak orang tak dikenal yang mau menjemput di sekolah. Pastikan kepada anak yang menjemput adalah keluarga,” pesan AKP. Gusti Sudarma saat safari kamtibmas di Desa Kukuh dan Tegaljadi, Jumat (2/11/2018).

Diingatkan kepada orangtua agar tidak sembarang share berita. Pastikan dulu kebenarannya dengan cara konfirmasi ke polisi. Sebab banyak berita lama atau kejadian lampau yang dibagikan berantai. Seolah-olah berita baru terjadi. “Mari bijak dan pintar gunakan smartphone. Saring beritanya sebelum share. Jangan hanya baca judul beritanya saja,” pesan mantan Kasatreskrim Polres Jembrana ini.

Baca Juga:  Isak Tangis Pecah di Lapas Tabanan: Kelompok Pendukung Keluarga Momen Haru Bikin Merinding

Secara khusus, AKP. Gusti Sudarma titip diri agar bisa menjalankan tugas dengan baik di Polsek Marga. Sehingga menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mewujudkan Marga yang aman dan tertib serta sadar hukum. Kepada Perbekel, AKP. Gusti Sudarma berpesan agar bekerja sesuai aturan dalam pengelolaan dana desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.