fbpx
CeremonialFeaturedTabanan

Hadiri Ngaben Masal, Bupati Eka Tekankan Terus Jaga Kekompakan Warga Susut

TABANAN, MEDIAPELANGI.com– Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, hadiri Ngaben Masal Desa Pekraman Susut, Desa baru, Marga, Selasa (6/11/2018). Bupati mengapresiasi kekompakkan, persatuan dan kebulatan tekad warga Susut, Dirinya juga menekankan agar tetap menjaga semua yang terjalin sejak dulu.

Bupati yang akrab disapa Eka tersebut juga mengatakan bahwa kalau kekompakkan dan persatuan tidak dijaga maka tidak akan ada artinya. Dan tidak akan berimbas positif pada program dan pembangunan di masyarakat.

“Tetap jaga kekompakkan dan persatuan. Karena membuat itu mudah, menjaga nika sulit. Maka menjaga niki semua masyarakat harus nyarengin”, himbau Bupati Eka saat memberikan sambutan di Wantilan Setra Adat Desa Pekraman Susut.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Kedatangan Orang nomer satu di Tabanan itu juga didampingi oleh anggota DPR RI asal Marga yakni I Made Urip, salah satu anggota DPRD Tabanan I Wayan Suardiana. Nampak juga Camat Marga Alit Adiatmika, juga tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Sesuai pantauan di lapangan, Bupati Eka bersama Wabup Sanjaya dan segenap undangan yang hadir mendoakan sawa (arwah) yang akan di-aben pada hari kamis, 8 nopember 2018 mendatang. Juga sebelumnya menghaturkan punia kepada panitia acara yang diterima oleh panitia setempat.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Tabanan Apresiasi dan Setujui Dua Ranperda dalam Rapat Paripurna

Sebelumnya dijelaskan oleh panitia setempat bahwa ngaben masal ini diikuti oleh 14 Sawa (arwah) dan 27 Ngelungah. Masing-masing sawa dikenai biaya sebesar Rp 10 juta dan ngelungah sebesar Rp 1 juta 250 ribu. Biaya dari upacara Pitra Yadnya ini dikatakan kurang lebih menghabiskan dana sebesar  Rp. 265 juta.(rls)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.