fbpx
FeaturedHukumJembranaKriminal

Pelaku Jambret Warga Australia di Canggu Ditangkap di Pelabuhan Gilimanuk

JEMBRANA,MEDIAPELANGI.com – Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk berhasil menangkap pelaku penjambretan seorang warga negara Australia Josephine Shu Fang Chin (55) di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung. Pelaku di tangkap di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak kabur ke Jawa.
Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk AKP Komang Mulliyadi seijin Kapolsek mengungkapkan berdasarkan dari informasi dari Polsek Denpasar Selatan, ada seorang yang diduga pelaku penjambretan hendak kabur ke Pulau Jawa menyeberang lewat Pelabuhan Gilimanuk. Berbekal informasi tersebut anggota Polsek Gilimanuk melaksanakan kontrol di areal Pelabuhan, Selasa (27/11/2018) sekira pukul 18 .00 Wita. Akhirnya membuahkan hasil dan menangkap yang terduga pelaku di dekat loket tiket Pelabuhan menuju Ketapang,”ungkap Muliyadi, Rabu (28/11/2018).
Selanjutnya petugas langsung mengecek identitas pelaku ternyata benar sesuai dengan informasi atas nama Santoso (33) asal Dusun Krajan Kidul, RT 002 RW 004 Desa Sukoreno, Jember, Jawa Timur.
Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan pelaku ditemukan barang hasil kejahatanya berupa barang bukti. Dari hasil introgasi awal  pelaku mengakui perbuatanya menjambret seorang wisatawan asing. Kini pelaku dan barang bukti dilimpahkan ke Polsek Denpasar Selatan untuk proses lebih lanjut,”terangnya.(ka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.