fbpx
BirokrasiFeaturedJembranaPolitik

Linmas Perempuan Siap Amankan TPS di Jembrana

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Ada yang unik dalam apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 di Lapangan Pencangakan Jembrana, Jumat (22/3/2019) Polres Jembrana tidak hanya melibatkan linmas laki-laki tapi juga linmas perempuan.

Dalam pengamanan pemilu 17 April 2019 mendatang, Polres Jembrana melibatkan 1.752 pasukan linmas yang akan mengamankan di 876 TPS yang tersebar di lima kecamatan yang ada dikabupaten Jembrana.

Jika biasanya pasukan linmas adalah laki-laki,namun dikabupaten Jembrana terdapat 33 linmas perempuan. 33 linmas perempuan ini berasal dari Desa Penyaringan. mereka siap  mengamankan puluhan TPS di Desa setempat.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Hadiri Pembukaan Bali International Airshow 2024

Menurut salah satu anggota linmas Ni Nyoman Budiarti mengatakan,ikut serta dalam pengamanan pemilu ini, ingin berpatisifasi dalam menjaga keamanan Pemilu 2019di Desanya. Ini sudah dilakukan sejak tahun 2004 lalu.

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih mengaku dalam pengamanan pemilu 17 april 2019 mendatang Polres Jembrana saja menerjunkan lebih dari 600 personil.

Dengan dibantu ribuan petugas dari instansi terkait lainnya, diharapkan pemilu dikabupaten jembrana bisa berjalan dengan sukses,aman dan damai.

Kapolres menjelaskan dari 876 TPS yang ada dikabupaten Jembrana ada 4 TPS yang dikategorikan rawan lantaran didaerah tersebut merupakan daerah terpencil yang jauh dari kantor polsek dan sulit untuk komunikasi.

Bahkan Polres Jembrana juga mengantisipasi kerawanan keamanan saat penghitungan hasil pemungutan suara lantaran diprediksi akan memerlukan waktu lama mengingat dalam pemilu tahun ini ada lima pemilihan yakni Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.(ka-ak)

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.