fbpx
BirokrasiFeaturedJembranaPeristiwa

Patah Tulang, Siswa SMPN di Jembrana Ikut UNBK Ditandu

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Si Kadek Ngurah Yoga Ariawan (16) siswa SMPN 3 Negara harus menggunakan mobil  Ambulans milik BPBD Jembrana saat berangkat dan pulang Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) di sekolahnya.

Pasalnya siswa asal Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ini mengalami patah paha kaki kanan akibat kecelakaan lalu lintas sebulan lalu, dan harus di tandu petugas BPBD saat memasuki kelas untuk mengikuti UNBK.

Gusti ayu Komang Budiani, orang Ngurah Yoga menuturkan kecelakaan yang dialami anaknya hampir sebulan lalu,mengakibatkan tulang paha kaki kanannya patah.

Baca Juga:  Masuk Minggu Ketiga, 90.394 Unit Kendaraan Wajib Pajak Manfaatkan Relaksasi Pajak Terakhir

Sebelum adanya bantuan dari BPBD Jembrana, keluarga siswa kurang mampu ini mengaku kebingungan mengantar jemput anaknya ke sekolah selama ujian nasional berlangsung mengingat kondisi tulang paha kaki kanannya yang patah.

Sementara itu Gusti Komang Arnawa, Kepala Sekolah SMPN 3 smpn 3 Negara mengaku prihatin dengan kondisi siswanya ini. Lantaran melihat semangat siswanya mengikuti ujian nasional walau dengan kondisi kaki patah serta kondisi keluarga yang kurang mampu akhirnya pihak sekolah berinisitif meminta bantuan BPBD Jembrana untuk bisa mengantar jemput sang anak ke sekolah agar bisa mengikuti ujian nasional hingga hari terakhir.

Sementara itu Si Ngurah Yoga Ariawan mengaku hanya satu tujuannya mengikuti ujian nasional yakni bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan diterima disekolah negeri favoritnya.

Walau dengan kondisi tulang paha kaki kanan yang patah, namun semangat Si Ngurah Yoga Ariawan untuk bisa mencapai cita-citanya patut kita tiru. (ka-ak)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.