fbpx
BirokrasiFeaturedJembranaKesehatanPemerintahanPeristiwa

Sidak di Jembrana BPOM Temukan Makanan Mengandung Boraks

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Loka Pom Buleleng mengandeng Diskoperindag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pedagang yang berjualan di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Selasa (30/7/2019).

Hal ini dilakukan guna mencegah makanan dan minuman yang dijual pedagang mengandung bahan berbahaya. Dari sampling ini petugas temukan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Ada 10 item makanan yang diambil petugas Loka POM Buleleng dari puluhan pedagang ini. Makanan tersebut berupa bakso, mie, bijik, kerupuk, serta makanan lainnya yang dicurigai mengandung bahan berbahaya.

Saat diuji petugas dari 10 sample makanan yang dicurigai, satu makanan yakni kerupuk positive mengandung boraks,”kata Kepala Loka Pom Buleleng Made Ery Bahari.

Terkait temuan makanan berupa kerupuk yang positive mengandung boraks, petugas Loka POM Buleleng kemudian melakukan edukasi kepada pedagang agar tidak menjual produk tersebut dan meminta dinas terkait yakni Diskoperindag dan Dinas Kesehatan kabupaten Jembrana untuk lebih intensive melakukan pengawasan terhadap peredaran produk kerupuk yang mengandung boraks tersebut.(ka-ak).

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.