fbpx
BirokrasiFeaturedPeristiwaTabanan

Operasi Patuh Agung 2019 Mulai Digelar, Ini 8 Sasaran Prioritas Pelanggaran

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Operasi Patuh Agung 2019 yang diadakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia dari tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Razia yang berfokus untuk menindak pelanggaran lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib.

Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Di Tabanan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2019 dilaksanakan di Mapolres Tabanan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, Kamis (29/8/2019).

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana, menyamakan persepsi pola tindak personel serta meningkatkan pengetahun dan ketrampilan para personel yang terlibat Oprasi Patuh Agung 2019, sehingga perencanaan dan pengorganisasian yang disiapkan secara matang dan dapat berjalan optimal.

Disamping itu pada Operasi Patuh Agung 2019 ini dilaksanakan dalam rangka cipkon hasil Mahkamah Konstitusi tentang hasil Pilpres 2019, serta untuk meningkatkan kesadaran dan kerpatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 2 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan,”katanya usai mimpin apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Tabanan, Kamis (29/8/2019) pagi.

Dikatakanya pihaknya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat Operasi, agar selalu berdoa sebelum mengawali tugas, tetap bersikap simpatik kepada masyarakat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, jangan arogan namun tagas saat melakukan penegakan hukum yang pelanggaran 8 prioritas Road safety diantaranya : Tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi kecepatan max yang ditentukan, mengemudi melawan arus, mabuk saat berkendara, berkendara belum cukup umur, penyalahgunaan lampu rotator/sirine, menggunakan HP pada saat berkendaraan. Dan yang terpenting tetaplah menjadi Polisi yang Populis, Humanis dan berwibawa bagi masyarakat,”ujar Sinar Subawa.

Pada kesempatan tersebut Oparasi Patuh Agung 2019 diawali dengan menggelar operasi Gabungan di Jalan Pahlawan depan Mapolres Tabanan, dengan membagikan Helm SNI kepada pengendara yang saat operasi ditemukan berpakaian adat. (ka)

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.