fbpx
BirokrasiFeaturedPolitikTabananTokoh

Jelang Pilkel Serentak 2019, Calon Perbekel di Kecamatan Selemadeg Timur Kompak Gelar Deklarasi Damai

TABANAN, MEDIAPELANGI. com – Para calon perbekel dari 8 desa se-Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan melaksanakan deklarasi damai dan kesepakatan siap menyukseskan pemilihan perbekel (pilkel) di Aula Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan,Senin (7/10/2019).

Deklarasi damai jelang pilkel serentak di Kabupaten Tabanan pada 26 Oktober 2019 itu, di hadiri jajaran Camat Selemadeg Timur, Kapolsek Selemadeg Timur, Danramil 1619/02 Selemadeg , Badan Permusyawaratan Desa dan Panitia Pilkel.

Kegiatan deklarasi damai itu digagas oleh Camat Selemadeg Timur, Kapolsek dan Danramil 1619/02 Selemadeg.

Dalam deklarasi damai tersebut terungkap, para calon perbekel sanggup berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak dengan cara:

Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam proses pelaksanaan Pilkel di wilayah  masing-masing. Mengendalikan masa pendukung secara beretika dalam pelaksanaan kampanye.Menyelesaikan segala permasalahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan pemilihan perbekel.

Baca Juga:  Isak Tangis Pecah di Lapas Tabanan: Kelompok Pendukung Keluarga Momen Haru Bikin Merinding

Menjunjung tinggi dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan konflik dengan kompetitor.

Menerima hasil pemilihan perbekel yang sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan dan sanggup mendukung perbekel terpilih demi kemajuan desa.

Camat Selemadeg Timur I Gusti Putu Ngurah Darma Utama mengatakan, mengatakan, para calon perbekel sengaja dihadirkan, menyusul pelaksanaan pilkel serentak di 8 desa di Kecamatan Selemadeg Timur.

“Saatnya melaksanakan kompetisi yang baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undang. Taati peraturan yang ada di perdes, tata tertib pilkel. Jika ada persoalan yang kurang sesuai ada panwas, bisa dilaksanakan musyawarah secara kekeluargaan,” kata Camat Ngurah Darma Utama  di hadapan para calon perbekel.

Camat mengimbau kepada para calon untuk melaksanakan kompetensi dengan sehat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan. Semua calon perbekel harus sama-sama menjaga silaturahmi. Ada masalah diselesaikan dengan musyawarah,” paparnya.

Adapun calon perbekel yang akan bertarung pada pilkel serentak 2019, diantara:

Desa Bantas:1.I Gede Ketut Catur Adi Purnawan (incumbent).2. I Nyoman Suteja.3. I Putu Edhy Wirawan.4. I Made Budarana. Desa Beraban: 1. I Gede Suastika (incumbent). 2. Dewa Putu Gede Dwipayana. Desa Dalang: 1. Ida Bagus Made Weda Gama. 2. I Wayan Kartama. 3. Drs. I Made Rai. Desa Gadung Sari: 1. I Wayan Sindreg. 2. I Nengah Lendra. 3. I Wayan Sukedana (incumbent). Desa Gunung Salak:1. I Ketut Sulandera, SE. 2. I Wayan Wija. 3. I Nyoman Suteja.4. Ni Putu Sri Intari. Desa Mambang: 1.I Made Astra Adnyana (incumbent).2 I Kadek Sudiarsa. Desa Tanguntiti: 1.I Gede Astra Wijaya (incumbent).2.I Gede Made Sukitha. Desa Tegal Mengkeb: 1.I Dewa Made Widarma (incumbent).2.I Dewa Putu Aritama. (mp/ka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.