fbpx
BirokrasiFeaturedHukumPeristiwa

Puluhan Pegawai Rutan Negara Jalani Tes Urine

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebanyak 54 orang pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Negara, Kabupaten Jembrana Bali dites urinenya, Jumat (11/10/2019).Tes urine ini bertujuan untuk mengecek petugas apakah ada yang mengkosumsi narkokita.

Dari puluhan pegawai yang dites urine satu oknum pegawai Rutan Kelas II B Negara dicurigai mengkonsumsi zat adiktif.

Tes urine yang dilakukan secara mendadak ini sempat membuat panik pegawai Rutan. Tes urine dilakukan guna memastikan tidak ada pegawai Rutan Kelas II B Negara yang mengkonsumsi atau terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”kata Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Negara Purniawal.

Baca Juga:  PJ Bupati Lihadnyana Groundbreaking Pembangunan Kantor Polres Buleleng

Terkait hal in Purniawal membantah jika pegawainya telah mengkonsumsi alkohol. Ia mengaku dari hasil klarifikasi terhadap oknum pegawai tersebut ia dalam keadaan sakit dan sebelum tes uirne dilakukan oknum pegawai tersebut mengkonsumsi obat dari dokter.

Sementara itu dari hasil pengetesan urine 54 pegawai Rutan Kelas II B Negara semua dinyatakan negative mengggunakan narkoba.

Jika ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba, pihkanya tidak akan mentolerir bagi siapa saja pegawainya yang terlibat dalam penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba.

“Seluruh petugas dites urinenya, yang jelas kita serius untuk memberantas peredaran narkotika di dalam Rutan,” tutup Purniawal.(mp/ka-ak)

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.