fbpx
FeaturedPeristiwaTabanan

Tukang Cat Nyaris Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Nasib apes dialami Hadi Sudarta (58) beralamat Perum Griya Multi Jadi,Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan Bali. Pria yang bekerja sebagai tukang cat ini di larikan ke BRSU Tabanan, karena tersengat aliran listrik saat  mengecat bangunan lantai 3 di SMK Gandhi di Banjar Senapahan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan Bali, Rabu (27/11/2019).

Informasi yang diperoleh mediapelangi.com menyebutkan peristiwa naas dialami korban terjadi pada saat ia sedang mengecat bagian atas bangunan di sekolah tersebut. Tanpa sengaja, rambut Hadi Sudarta menyentuh kabel listrik tegangan tinggi hingga membuat korban tersengat listrik. Hingga korban terpental dan mengalami luka bakar sekitar 80% dan masih dalam keadaaan sadar. Korban yang kritis dan mengerang kesakitan, langsung dilarikan ke IGD BRSU Tabanan.

Kapolsek Kediri AKP Marzel Doni saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Korban yang saat itu  bekerja bersama saksi Yuli Agustiono (40) mengecat dilantai 3 SMK Gandhi, tanpa sengaja rambut korban menyentuh kabel tegangan tinggi hingga korban terpental, sehingga korban mengalami luka bakar.

Selanjutnya petugas dari PLN, Rumah Sakit, BPBD, Polsek Kediri dan di bantu warga sekitar mengevakuasi korban dari lantai 3, untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya korban dirujuk ke BRSU Tabanan,”kata AKP Marzel. (mp/ka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.