fbpx
FeaturedJembranaPeristiwa

Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Kuburan Pendem

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Warga sekitar kuburan di kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana Bali, dikejutkan dengan tumbuhnya puluhan bunga bangkai di kuburan desa setempat, Senin (2/12/2019).

Bunga bangkai ini tumbuh liar dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Puluhan bunga bangkai dengan tinggi rata-rata sekitar 50 centimeter dan lebar 45 centimeter ini pertamakali ditemukan oleh petugas kebersihan setra atau kuburan setempat I Kade Budiasa yang tanpa sengaja mencium bau yang tidak sedap saat membersihkan areal setra atau kuburan tersebut.

Baca Juga:  Mobil BMW Terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Diduga Korsleting Listrik

Ia yang merasa curiga kemudian mencari sumber bau tersebut dan ternyata sumber bau tidak sedap tersebut berasal dari puluhan bunga bangkai yang tumbuh di kuburan itu.

Kadek budiasa mengaku sejak lebih dari tujuh tahun ia sebagai petugas kebersihan di kuburan, baru tiga kali ia menjumpai kemunculan bunga bangkai di kuburan tersebut.

Dari ke tiga kali fenomena kemunculan bunga bangkai yang pernah ia temui. Baru kali ini ia menemukan tumbuhnya bunga bangkai di kuburan ini dengan jumlah yang begitu banyak.

Sebelumnya warga tidak pernah curiga bahwa di tempat tersebut ditumbuhi bunga bangkai atau yang dikenal dengan nama raflesia arnoldi ini.(mp/ka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.