fbpx
FeaturedJembranaKesehatanPeristiwa

Penumpang Kapal Melahirkan di Atas Kapal Laut

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Suryaningsih (38) penumpang kapal KMP Jambo VI asal Surabaya melahirkan diatas kapal saat berangkat dari Dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali menuju Pelabuhan Ketapang,Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (9/12/2019) pagi

Suryaningsih melahirkan bayinya dengan persalinan normal, nakhoda kapal pun langsung memutuskan untuk kembali ke Dermaga Gilimanuk.

“Kapal baru lima menit berangkat dari LCM Gilimanuk. Ada kejadian itu ada seorang penumpang yang melahirkan langsung balik menuju LCM Gilimanuk,” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, AKP I Gusti Nyoman Sudarsana.

Baca Juga:  Mobil BMW Terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Diduga Korsleting Listrik

Menurutnya KMP Jambo VI berangkat sekitar pukul 07.45 Wita, menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Saat kapal baru lima menit berangkat Lasmono (42) ABK kapal melihat kejadian tersebut langsung menginformasikan kepada nahkoda kapal  Budiyanto untuk kembali ke Dermaga LCM Gilimanuk.

Selanjutnya pasien tiba di Puskesmas II Melaya dengan diantar menggunakan Ambulance ASDP Gilimanuk, pasien langsung mendapatkan perawatan.

Pasien ditangani oleh Dr. Ni Luh Leli Mas Ayutini, menerangkan bahwa bayi yang dilahirkan oleh pasien berjenis kelamin laki-laki.

Saat ini masih penanganan di ruang ICU oleh team medis berat bayi 3 kg, panjang 50 cm. Dengan kondisi bayi dan ibunya dalam keadaan sehat,”terangnya. (mp/ka-ak).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.