fbpx
PeristiwaTabanan

Senderan TK Adi Kumara Jebol, Terancam Ambrol

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Senderan TK dan PAUD Adi Kumara di Banjar Geluntung Kelod, Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan terancam, ambrol ke jurang sedalam 30 meter.

Jebolnya senderan di picu oleh hujan yang turun di kawasan tersebut, yang diketahui pada Kamis (2/1/2020).

Kepala Pelaksana BPBD tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita menjelaskan, pihaknya mendapat laporan adanya senderan sekolah TK/PAUD Adi Kumara di Banjar Geluntung Kelod jebol. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 15 juta. ”Jebolnya baru diketahui tadi (kemarin) tapi diduga terjadi saat hujan Rabu lalu,” katanya.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Dari pantauan di lokasi, senderan dan di halaman sekolah tersebut ambrol ke jurang sedalam sekitar 30 meter di bagian utara bangunan.

Bahkan sudut bangunan di barat laut sudah tidak ada penahan lagi sehingga dikhawatirkan bangunan lantai dua tersebut ikut ambrol.

Apalagi di bagian barat senderan sudah jebol tahun lalu dan belum mendapat penanganan,”ujar Ni Wayan Resmini (52) guru TK tersebut di lokasi, Kamis (2/1/2020).

Dia mengaku khawatir gedung sekolah akan ikut longsor kalau tidak segera ditangani.

Baca Juga:  Kolaborasi IEPF, JICA, dan Disdik Tabanan: Pelatihan Guru Buku Digital SDGs, Rahasia Sukses Pendidikan Masa Depan!

Pasalnya, di bagian Barat, senderan dan penyengker sudah jebol tahun lalu dan sampai saat ini belum mendapat penanganan.

“Kami tetap khawatir karena kini di bagian utara ikut jebol, yang mendidik 20 anak di sekolah tersebut.

“Kami berharap agar segera usulan ini ditindaklanjuti untuk secepatnya diperbaiki. Karena ini cukup berbahaya dan bisa saja mengancam keselamatan siswa dan guru, akibat  jebolnya senderan sekolah TK dan PAUD Adi Kumara ,” ujarnya. (mp/ka)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.