fbpx
DenpasarFeaturedPeristiwa

Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Terbakar, Diduga Api Bermula dari Lantai 10

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Kebakaran melanda Hotel Inna Grand Bali Beach di Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (1/3/2020) sore. Ada dua titik api dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin menyebut, bangunan yang terbakar yakni bagian atap yang terletak di lantai 10, dan ruangan laundry yang berada di lantai bawah.

“Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Dikatakan, dari keterangan petugas jaga loby bernama I Wayan Sukadana, awalnya ia melihat kepulan asap di lantai 10. Saksi lalu melaporkan kepada satpam yang kemudian bersama karyawan lain berupaya memadamkan api.

“Kebakaran di lantai 10 dapat dipadamkan menggunakan alat pemadam ringan. Spingler bagian plafon juga ikut menyala sehingga membantu mempercapat pemadaman api,” jelas Made Rentin.

Namun tak berselang lama, kebakaran juga terjadi di lantai bawah tepatnya di tempat laundry hotel. Lantaran api membesar, satpam hotel menghubungi pemadam kebakaran.

Kebakaran di ruang laundry yang terletak di lantai dasar tersebut melahap barang-barang seperti mesin laundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal, dan lain-lain.

Baca Juga:  Mobil BMW Terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Diduga Korsleting Listrik

“Api sudah dapat dipadamkan dan tinggal pendinginan,” terang Made Rentin.

Dari video yang tersebar di media sosial, kebakaran sempat membuat tamu hotel yang dibangun pada tahun 1963 ini tampak panik dan berlarian menuju depan hotel.

“Saya belum ada data, jadi penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi terpisah. (mp/aw)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.