fbpx
FeaturedJembranaKesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pengunjung Pasar Negara Wajib Lewati Bilik Disinfektan

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), pasar umum Negara dipasangi bilik disinfektan. Pengunjung yang hendak berbelanja harus melewati bilik disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona. Jadi ini merupakan bagian dari sterilisasi pengunjung.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah pasar, Pemkab Jembrana  memasang bilik semprot cairan disinfektan yang berada tepat di pintu masuk Pasar Umum Negara.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, sengaja memasang bilik spraying di pintu masuk pasar lantaran pasar merupakan tempat yang rentan akan penularan virus corona lantaran dipasar tempat berkumpulnya banyak orang dan tempat yang sangat rentan akan penularan Covid-19.

“Hari ini kami memasang dua titik di pasar dan di Gedung Kesenian sambil menunggu alat selesai dikerjakan,”kata Wabup Kembang, Senin (30/3/2020).

Diakatanya, alat ini dibuat oleh anak-anak Jembrana tim kami yang membuat sehingga diharapkan berguna bagi masyarakat. Yang terpenting tidak ini saja bagaimana kita bisa menjaga kesehatan kita sendiri,atur jarak satu sama lain,sering dirumah,dan jangan banyak aktivitas di luar,”imbuhnya.

“Setiap orang yang masuk ke Pasar Umum Negara maupun ke Gedung Kesenian saat ini wajib disemprot dan masuk ke dalam bilik disinfektan,” tegas Wabup.

Wabup Kembang menilai bahwa upaya pembuatan bilik ini hanya beberapa langkah antisipasi yang paling penting menurutnya ialah kerjasama masyarakat dan juga instansi terkait.

Dimana semua pihak ikut dalam upaya pencegahan. Sehingga masyarakat rajin untuk membersihkan tubuh dan menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari Covid-19 tersebut,”jelasnya.

Pemasangan bilik spraying dipintu masuk pasar ini disambut baik masyarakat dan pengunjung dan pedagang di Pasar Umum Negara.

Selain memasang bilik spraying di pasar, Pemerintah Kabupaten Jembrana juga telah memasang tempat cuci tangan (wastafel) di setiap pasar dikabupaten Jembrana. Diharapkan dengan ini jembrana bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. (mp/ka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.