fbpx
DenpasarFeaturedKesehatan

Update Covid-19 Bali: Positif 32, Negatif 129 Orang, 18 Pasien Dinyatakan Sembuh

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Satgas Penanggulangan Covid-19, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali.

Sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 183 orang tambahan 8 arang WNI

Dari 183 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 161 orang yaitu 129 orang negatif, 32 orang positif tambahan 5 orang WNI yang merupakan imported case/ terinfeksi dari luar negeri)

Hari ini ada 5 orang pasien yang sembuh  2 WNA dan 3 WNI  sehingga total komulatif yang telah sembuh berjumlah 18 orang  4 WNA dan 14 WNI.

Selain PDP dan positif, Dewa Indra juga mengatakan ada 5 orang pasien yang sembuh per Sabtu (4/4). “Hari ini (Sabtu, 4/4) ada 5 orang pasien yang sembuh, 2 WNA dan 3 WNI. Sehingga total kumulatif yang telah sembuh berjumlah 18 orang, 4 WNA dan 14 WNI,” paparnya.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Dalam rilisnya tersebut, Dewa Indra juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali akan taat pada Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Khususnya dengan pelaksanaan recolusing alokasi anggaran untuk meningkatkan kapasitas penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengamanan sosial.

Dan, ia juga menyampaikan Surat Pemberitahuan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Nomor 75/SatgasCovid-19/IV/2020 menyampaikan masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan, dipersilahkan dalam bentuk barang atau perlengkapan yang terkait dengan upaya penanggulangan Covid-19.

Barang-barang yang dimaksud yakni seperti Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Handscoon, Hand Sanitizer, Thermogun, Desinfektan, Alat Semprot Desinfektan, wastafel cuci tangan di tempat publik, dan lain-lain.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Salah satu contohnya adalah dari kumpulan BUMN di Bali menyerahkan 15 wastafel portable untuk dipasang di tempat umum.

Bantuan 12.500 buah APD, masker sejumlah 37.500 buah dan rapid test 12.200 buah dari Pemerintah Pusat (BNPB dan Kemenkes) yang telah terdistribusi ke rumah sakit rujukan dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Sementara itu, terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya yang berasal dari Bali, yang telah masuk sebanyak 4494 orang. “Jumlah yang telah dikarantina (PMI, red) di Bapelkesmas dan BPSDM berjumlah 590 orang. Rapid test dilaksanakan di bandara maupun pelabuhan untuk pendatang dari luar (khususnya dari daerah zona merah) yang akan masuk ke Bali,”katanya. (mp/rls)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.