fbpx
CeremonialFeaturedPendidikanPolitikTabanan

Peringatan Bung Karno, PDIP Tabanan Gelar Lomba Pidato Virtual

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka Bulan Bung Karno DPC PDIP Tabanan menggelar lomba pidato, dengan peserta pelajar SMP dan SMA/SMK.

Lomba yang diikuti 30 peserta ini juga dimaksudkan sebagai media bagi pelajar untuk berekspresi di tengah pandemi Covid-19. Peraih juara pertama akan mewakili Tabanan ke tingkat provinsi.

Penilaian lomba pidato yang digelar secara virtual dilaksanakan di sekretariat DPC PDIP Tabanan, Senin (15/6/2020).

Juri lomba ini adalah anggota DPR RI yang juga kader PDIP IGN Kusuma Kalakan, Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Gde Sanjaya, serta juri profesional yang juga pegawai Dinas Pendidikan Tabanan dan salah satu seniman muda Tabanan Jro Arum.

Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Gde Sanjaya mengatakan, para peserta mengirimkan rekaman video sejak 1 Juni lalu hingga penutupan pengiriman video pada 12 Juni 2020. Peserta lomba pidato sebanyak 30 orang.

Menurut Sanjaya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta lomba pidato, di antaranya peserta menyiapkan teks pidato sesuai dengan tema, pidato menggunakan bahasa Indonesia, dan peserta mengenakan pakaian menyerupai penampilan Bung Karno. ”Pidato mengambil tema gotong royong berskala besar untuk penanganan Covid-19 berbasis kearifan lokal Bali. ”Kegiatan yang berkaitan dengan memperingati Bulan Bung Karno ini bertujuan menanamkan nilai dan semangat gotong rotong bagi generasi penerus bangsa di tengah masa pandemi corona,”ungkapnya.(mp/ka)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.