fbpx
FeaturedKesehatanTabanan

Sosialisasikan Tatanan New Normal, Bupati Eka: Tingkatkan Koordinasi dan Protokol Kesehatan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam menjalankan penerapan tatanan normal baru masyarakat Tabanan aman dan produktif Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Untuk itu saya menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait persiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pemberlakuan tatanan normal baru,” jelas Bupati, Selasa (21/7/2020)

Dikatakannya, seluruh unsur Pemerintahan di Kecamatan harus dapat meningkatkan koordinasi terkait kebijakan Pemerintah pada tahapan pengurangan pembatasan sosial dan transisi penerapan tatanan normal baru secara efektif dan terintegrasi.

Baca Juga:  Yayasan di Tabanan Diduga Terlibat Sindikat Penjualan Bayi Jawa-Bali

“Harapannya, dalam menjalankan aktivitas sehari hari agar kita menjaga diri dan kesehatan serta marilah kita bersatu padu, bahu membahu dan berikhtiar menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penaganan Pandemi Covid 19 yang menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap Aspek sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Tabanan,” ajak orang nomor Satu di Kabupaten Tabanan ini.

Memasuki era new normal, dia menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Menuru dia, new normal bukan berarti masyarakat sudah bisa menjalankan kehidupan secara normal seperti sebelumnya. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Siapkan Saksi dan Relawan Mulyadi-Sengap untuk Kuasai TPS

Dengan menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini dan sangat di wajibkan untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.(*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.