fbpx
FeaturedJembranaKesehatan

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Ruang Isolasi RSUD Negara Penuh

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara penuh. Kondisi ini disebabkan peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana, selama sepekan terakhir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, ada penambahan yang cukup signifikan ada penambahan 20 kasus di Kabupaten Jembrana jika dibandingkan dengan kasus kemarin memang terjadi peningkatan cukup signifikan sehingga dibanding dengan kapasitas ruang isolasi di rumah sakit.

Menurut dia, ruang isolasi covid-19 di RSUD Negara yang memiliki 20 bed,namun hari ini sudah penuh,ā€¯ujarnya.

Hal ini diakibatkan lantaran melonjaknya penderita covid 19 dalam sehari kemarin yang mencapai 20 orang. Padahal di ruang isolasi RSUD Negara kemarin sedang merawat 18 pasien Covid-19.

Untuk mengantisipasi kondisi ini, ungkap, Arisantha. GTPP Covid-19 Jembrana menggunakan sebuah hotel untuk menampung hampir 20 pasien covid- 19 yang tidak tetampung di ruang isolasi RSUD Negara.

Arisantha menambahkan, lonjakan kasus konfirmasi positif yang cukup tajam lantaran masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

GTPP Covid-19 Jembrana kembali menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(mp/ka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.