fbpx
FeaturedPeristiwaTabanan

Pipa Diterjang Longsor, PDAM Tabanan Segera Lakukan Perbaikan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Badan jalan yang amblas menuju Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan mengakibatkan jaringan salah satu pipa air milik Perumda Tirta Amerta Buana (TAB) terputus. Tentu kondisi tersebut menyebabkan pasokan air ke pelanggan terganggu.

Agar pelayanan air bersih bisa berjalan normal semetara waktu sambil menungu tahap perbaikan pipa besi maka perbaikan segera dilakukan pada pipa putus di salah satu jalan longsor tersebut. Adapun tidakan cepat sebagai antisipasi dilakukan.

Kasubag Humas Tirta Amerta Buana Wayan Agus Suanjaya, Sabtu,(10/10/2020) saat ditemui di lokasi, menyampaikan panjang pipa putus tersebut kurang lebih 20 meter. Melihat kondisi tersebut maka sementara waktu akan dilakukan pemasangan valve, untuk memperbaiki jaringan pipa yang rusak, sehingga pasokan air segera normal kembali.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Tabanan Dilantik, Arnawa Jadi Ketua

“Ini dulu (pemasangan valve) kami lakukan agar pelayanan bisa berjalan sementara waktu. Hari ini atau malam hari kami usahakan harus selesai sehinga,aliran air bisa normal kembali,” jelasnya.

Selanjutnya,Minggu,(11/10/2020) akan dipasang pipa besi disebelah utara jalan. Dikarenakan, disebelah sisi selatan jalan tidak memungkinkan dipasang pipa besi karena tanah penyanga sudah longsor atau tidak ada lagi.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

“Untuk pemasangan pipa besi ini kami harapakan bisa selesai tiga sampai empat hari kedepan,” cetusnya.

Sembari dirinya menambahkan,jika dilihat total jumlah pelangan di Banjar Sanggulan sampai saat ini tercatat kurang lebih 500 sampai 800 pelangan.

Ditanya berapa hari perbaikan sambungan pipa yang rusak Agus Suanjaya mengatakan secepatnya akan segera terselesaikan perbaikan jaringan pipa yang rusak. “Segera akan terselesaikan secepatnya,”ungkap Agus Sanjaya.(*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.