fbpx
FeaturedJembranaPeristiwa

Puluhan Rumah di Jembrana Rusak Diterjang Puting Beliung

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Angin puting beliung menerjang wilayah Desa Yeh Kuning, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana Bali, Jumat (4/12/2020)

Kali ini angin puting beliung sapu permukiman saat hujan mengguyur deras. Akibatnya dilaporkan sementara 28 rumah rusak, terutama bagian genting.

Puluhan rumah warga Desa Air kuning rusak. Bahkan sebagian ada yang bagian atap yang ambruk. Beruntung dalam kejadian tetsebut tidak ada korban jiwa.

Menurut salah seorang warga Desa Yeh Kuning I Nengah Kerna menuturkan, hujan turun sangat lebat, yang diserta angin kencang, Jumat dini hari. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh langsung bangun dan mematikan listrik. “Ketika saya keluar rumah bangunan dapur roboh dan genteng rumahnya pun berhamburan dihalaman,”tuturnya.

Akibat kerusakan itu, kata Kerna, kerugian materi yang dialami warga belum bisa ditaksir. Sebab, saat ini warga masih melakukan evakuasi perabotan rumah tangga milik warga yang rumahnya terdampak.

Untuk sementara warga yang rumahnya hancur,  mulai melakukan perbaikan pada bagian atapnya, untuk sementara bisa ditempati.

“Untuk kerugian materi yang dialami warga, kami belum bisa menghitungnya. Karena selain rumah yang rusak, juga perabotan rumah tangga juga ikut rusak. Kami saat ini masih konsen menyelamatkan sejumlah perabotan yang masih bisa digunakan,” jelasnya.

Guna membantu warga pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan sembako dan lainnya untuk warga korban angin puting beliung ini. (mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.