fbpx
FeaturedPeristiwaTabanan

Satu Bangunan Bale Roboh Diterjang Angin Kencang

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bangunan Bale Bali milik I Made Murdaya (53) warga Banjar Titigalar, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali, roboh diterjang angin kencang yang disertai hujan, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 14.00 WITA.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia seijin Kapolres mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya satu bangunan Bale Bali tiang 8 ukuran 5 x 6 meter milik Murdaya yang terbuat dari kayu tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian ditaksir Rp 80 juta rupiah,” ujarnya, Senin (7/12/2020)

Saat itu, wilayah Baturiti sedang turun hujan. Tiba-tiba muncul angin kencang dan menghancurkan bangunan Bale Bali,”katanya.

Menurut keterangan korban bahwa sesaat sebelum kejadian sedang berada di dapur miliknya, saat itu juga cuaca gerimis disertai angin kencang, tiba – tiba mendengar suara robohan dari arah lingkungan rumah, kemudian korban keluar dari dapur dan melihat bangunan Bale Bali miliknya sudah dalam keadaan roboh,”ungkapnya.

Kini pihaknya sudah langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Bangli dan Camat Baturiti, BPBD Tabanan.

Sedangkan  atas musibah itu, pihaknya mengimbau agar warga tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.(mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.