fbpx
FeaturedPolitikTabanan

Hasil Rekapitulasi KPU Tabanan: Jaya-Wira Menang Telak

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tabanan nomor urut satu, Dr Komang Gede Sanjaya SE.MM dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) meraih 207.276 suara atau 72,9 persen yang membuat mereka unggul di Pilkada Tabanan 2020 dan dipastikan menang.

Sementara pasangan nomor urut dua  A.A Ngurah Panji Astika dan I Dewa Nyoman Budiasa (Panji Budi) meraup 77.141 suara atau 27,1 persen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan telah merampungkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tabanan  di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Rabu (16/12/2020) siang.

Hasilnya, pasangan Jaya-Wira dipastikan memenangi kontestasi politik lima tahunan lantaran mengungguli suara kandidat lainnya.

Pasangan calon yang diusung PDIP di dukung Partai Gerindra, PSI, PKB, PBB dan Gelora ini menyapu  kemenangan di sepuluh kecamatan di Tabanan.

“Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dicantumkan dalam berita acara yang ditandatangi komisioner KPU Tabanan dan saksi kedua pasangan calon. Pasangan  Jaya-Wira meraih suara 72,9 persen sedangkan pasangan Panji-Budi meraup suara 27,1 persen,” kata Ketua KPU I Gede Putu Weda Subawa saat ditemui usai rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (16/12/2020).

“Kami mengucakan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi mewujudkan pilkada yang bermartabat dan berkualitas. Ini bagian dari ikhtiar masyarakat mencari calon kepala daerah,” papar dia.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Lebih Jauh, Weda menyampaikan dari hasil Rekapitulasi perolehan suara, Paslon Jaya-Wira memperoleh 207.276 suara dengan tingkat prosentase 72,9 persen. Sementara paslon Panji-Budi memperoleh 77.141 suara atau 27,1 persen.Jumlah suara sah tercatat 284.419 suara. Sedangkan  suara tidak sah  sebanyak 9.132 suara atau sekitar tiga persen dan total suara sah dan tidak sah  sebanyak 293.549 suara atau sebesar 80,07 persen bila dibandingkan dengan total DPT sebanyak 362.813. atau Golput  sebanyak 19,93 persen. Angka ini belum mencapai target yang ditetapkan sebesar 85 persen.(mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.