fbpx
PolitikTabanan

Kedepankan Prokes Covid-19, HUT ke 48 PDIP Tabanan Bagikan Tumpeng

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ditengah pandemi Covid-19, DPC PDIP Kabupaten Tabanan  merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 tahun 2021 secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Civid-19, di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu (10/1/2021).

HUT PDIP tahun ini mengambil tema Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. Seluruh pengurus dan kader PDIP Kabupaten Tabanan  mengikuti kegiatan HUT secara serentak di Indonesia melalui virtual aplikasi zoom meeting, sekaligus mendengarkan arahan langsung dari Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Usai mendengar arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri secara online, kami lakukan pemotongan tumpeng secara sederhana. perayaan HUT PDIP berjalan lancar,” kata Ketua DPC PDIP I Komang Gede Sanjaya, Minggu (10/1/2021).

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan dalam peringatan HUT ke-48 membagikan sebanyak 48 tumpeng kepada seluruh elemen masyarakat majelis madya, forum perbekel, tokoh masyarakat, karang taruna serta PKK. “Sebanyak 48 Tumpeng dibagikan,” ujar Sanjaya,

Pada ulang tahun partai ini, pihaknya memaknai sebagai wujud syukur kepada Tuhan, sekaligus pengingat bahwa semua kader harus terus berjuang dan hadir membantu sesama manusia untuk hidup yang lebih baik, khususnya bergotong royong membantu sesama menghadapi pandemi COVID-19.

Ia mengatakan tumpeng juga dibagikan kepada masyarakat kampung di 10 kecamatan. Masyarakat diajak mengikuti perayaan HUT ke-48 PDIP yang disiarkan secara virtual, sekaligus mengikuti pidato Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, perayaan HUT PDI Perjuangan kali ini Indonesia Berkepribadian dalam Berbudaya dengan memantapkan implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan kompak dan solid dengan melibatkan seluruh pengurus hingga Anak Ranting, Ranting, PAC di 10 kecamatan, DPC Partai, anggota DPR, DPRD Tabanan, serta kader partai yang juga Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Setujui Pembahasan Dua Ranperda APBD dalam Rapat Paripurna

“Kami berharap rakyat Tabanan merasakan kegembiraan, kebahagiaan, dan optimisme dengan HUT ke-48 PDIP,” kata Komang Sanjaya Bupati Tabanan terpilih pada pilkada 2020 ini.

Tumpeng-tumpeng itu, lanjut Sanjaya, dari seluruh kader partai PDI Perjuangan dan juga dari gotong royong anggota DPR RI, DPRD Bali, DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP.

“Selain itu membagikan tumpeng ini langsung diantar ke rumah masing-masing. Dimana dimasa pandemi ini, dan nantinya akan dibagikan ke tengah-tengah masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan kemeriahan tetap dilandasi dengan protokol kesehatan, tidak mengundang masyarakat dan kami antarkan tumpeng sebagai bagian ikut memeriahkan Hut ke 48 PDI Perjuangan,”jelasnya.(mp)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.