fbpx
PeristiwaTabanan

Truk Terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Akibat Muatan Terlalu Tinggi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah truk bernomor polisi S 9461 UW terguling di Jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk Banjar Singin, Desa Selemadeg, Tabanan Bali, Selasa (9/3/2021)  sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Kadek Ardika mengatakan, truk bermuatan kardus barang bekas itu terguling karena muatan terlalu tinggi saat melintasi jalan menanjak dan tikungan landai ke kiri dari arah timur jurusan  Denpasar tiba-tiba kendaraan oleng dan terguling.

“Muatan beratnya 20 ton dan terlalu tinggi sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan saat melintasi jalan menanjak dan tikungan landau,”katanya Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Program Pemutakhiran Data Pelanggan, Ini Layanan Terbaru Perumda TAB Tabanan

Truk terguling tersebut dikemudikan oleh sopir asal Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah bernama Agung Mulyono (42)

“Penyebab kecelakaan karena muatan truk tinggi sehingga terjatuh di badan jalan,” ujar Kompol Ardika.Kompol Ardika mengatakan, kendaraan muatan kardus rongsokan tersebut jatuh dan mengalami kerusakan pada samping kiri truk. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Identifikasi 13 Indikator Kerawanan Pilkada 2024

“Akibat kecelakaan tersebut, truk tidak menutup badan jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas ,” ujar Ardika.

Saat ini  sudah melakukan evakuasi pemindahan muatan dan selanjutnya akan dilakukan penderekan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Hingga saat ini proses evakuasi truk dan pemindahan muatan masih berlangsung.(mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.