fbpx
JembranaPeristiwa

Gali Lubang, Warga Temukan Tulang Belulang Manusia

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Warga Desa Pengambengan di gegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia di lahan pabrik di Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana Bali, Sabtu (3/4/2021).

Kerangka manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh M Nasihin (32) dan Erwin Hadi (28) sekitar pukul 10.00 Wita saat menggali tanah kurang lebih sekitar 1,2 meter mendapati benda yang mirip dengan tengkorak manusia.

Mengetahui temuan itu, bersama rekanya menghentikan penggalian dan melaporkan kejadian tersebut ke manajer pabrik. Lokasi penggalian tepatnya di sisi utara bangunan pabrik.

Baca Juga:  Pendaki Terperosok di Gunung Abang Ditemukan di Jurang

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita membenarkan adanya penemuan tengkorak tersebut. Dan saat ini masih melakukan penyelidikan.

Menurut keterangan dari Haji Masri (66) sebagai pemilik awal lahan sebelum dibeli pabrik pada tahun 2008.

Ia sama sekali tidak mengetahui terkait adanya kerangka tulang yang ditemukan di lahan yang sebelumnya adalah lahan miliknya dan dari orang tuanya juga tidak pernah menceritakan apapun kepada dirinya.

Pada saat lahan tersebut masih menjadi miliknya lahan tersebut hanya dimanfaatkan sebagai kebun,”katanya.

Selanjutnya kerangka tulang tengkorak yang diduga tengkorak manusia tersebut diamankan oleh Tim Inafis Polres jembrana yang selanjutnya dibawa ke RSU Negara.

“Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Berharap bagi warga yang merasa kehilangan sanak keluarganya agar segera melapor ke polres Jembrana,”ujarnya. (mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.