fbpx
PolitikTabanan

Komisi IV Panggil Dinas Pendidikan Tabanan Bahas Persiapan PTM

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Jelang dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya bakal digelar Juli nanti, Komisi IV DPRD Tabanan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabanan.

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat DPRD Tabanan, Senin (31/5/2021).

Komisi IV DPRD dan jajaran dewan meminta agar Dinas Pendidikan menyiapkan dengan baik rencana PTM tersebut dan meminta agar pihak Disdik memperhatikan protokol kesehatan di setiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten TabananĀ  I Nyoman Putra menjelaskan,seluruh guru sudah menerima vaksin tahap I kemungkinan belum bisa tuntas untuk vaksin tahap II akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang.

Secara umum seluruh guru kecuali guru yang sedang hamil dan sakit telah menjalani vaksinasi pada bulan ini.

Meskipun demikian, untuk rencana PTM bulan Juli mendatang harus mendapat persetujuan dari Bupati Tabanan.

ā€œJika sudah mendapatkan persetujuan dari pimpinan daerah dalam hal ini Bupati, kita akan mengajak Komisi IV untuk berkoordinasi agar mengetahui langsung kondisi di lapangan,ā€jelasnya.

Baca Juga:  Langkah Nyata De Gadjah! Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Tabanan, Buka Jalan Mimpi Anak Muda Tabanan

Putra menambahkan, guru di beberapa sekolah di Tabanan baik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) sudah tuntas melaksanakan vaksinasi tahap I dan II.

Dia menyebutkan untuk jenjang SMP, sesuai laporan MKKS ada SMPN 5 Pupuan dan SMPN 1 Kerambitan.

ā€œKemudian juga ada beberapa SD juga sudah ada yang tuntas. Dan sebagian besar vaksinasi tahap I sudah diterima oleh para guru di Tabanan kecuali untuk yang sedang hamil dan sakit,ā€ katanya

Saat PTM berlangsung sambung dia, sistemnya masih tetap sama seperti sebelumnya.

Jumlah maksimal dibandingkan dengan kapasitas ruangan yakni untuk PTM di jenjang SMP akan ada 18 siswa per ruangan dilakukan sistem shift, di SD maksimal 15 siswa dan PAUD maksimal 5 orang.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Wastana mengatakan, tujuan dari pemanggilan hanya sebagai bentuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait persiapan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga:  Polisi Dalami Dugaan Kesalahan Struktur Bangunan Balai Pewaregan Pura Melanting

ā€œKita mengajak untuk mencermati persiapan PTM sesuai SKB Empat Menteri bahwa bulan Juli harus melakukan tatap muka. Kita hanya ingin mengetahui teknisnya seperti apa,ā€ kata Gusti Wastana usai rapat kerja.

Dia melanjutkan, sesuai laporan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, secara umum seluruh guru sudah mendapatkan vaksinasi tahap I di bulan ini.

Ada 4.900 lebih guru yang sudah tervaksin dan sudah berjalan dengan baik.

ā€œTapi meskipun begitu kita nanti akan turun melihat langsung karena satu syarat yang harus dipenuhi jika menggelar tatap muka adalah semua guru harus vaksinasi dulu. Pihaknya akan turun langsung ke sekolah dan meminta agar memperhatikan protokol kesehatan di setiap sekolah yang ada,ā€pungkasnya.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.