fbpx
HukumTabanan

Bobol Toko, Maling Bawa Kabur Ratusan Bungkus Rokok

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah toko di ruas Jalan Denpasar – Gilimanuk, Banjar Suraberata, Desa Lalanglingah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan Bali dibobol kawanan pencuri, Jumat (9/7/2021) dini hari.

Peristiwa tersebut pertama diketahui oleh dua saksi yakni Fizay Dwi Vernando (24) dan Leni Cinda Dewi (20) keduanya karyawan yang hendak masuk kerja. Saat hendak masuk ke Toko tersebut, melihat barang dagangan berupa rokok dan coklat yang berada di kasir sudah dalam keadaan berantakan.

Merasa curiga, kedua saksi mengecek gudang dan melihat plafon dan atap gudang sudah dalam keadaan rusak (dibobol). Kemudian kedua saksi mengecek barang-barang yang hilang dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selemadeg Barat.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik mengatakan, pelaku masuk ke areal toko yang menjual kebutuhan sehari-hari  dengan menjebol plafon atap.

“Pelaku mengacak-acak meja kaca kasir toko dan  mengambil ratusan bungkus rokok berbagai merk senilai lebih dari Rp 6 juta,”kata Kapolsek.

Lanjut AKP Lanang Jelantik Tim Inafis Polres Tabanan langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) begitu mendapat laporan. “Masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Kami masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi,” ungkap AKP I Gusti Lanang Jelantik.

Lanang Jelantik mengatakan, saat kejadian kondisi toko yang berada di wilayah Desa Lalanglinggah sudah tutup. Pencuri masuk Toko dengan cara memanjat tembok belakang toko menggunakan besi kemudian menjebol atap gudang toko.

“Selanjutnya mengambil sejumlah barang di dalam toko,” ucapnya.

Lanang Jelantik mengungkapkan, pencuri berhasil menggondol ratusan bungkus rokok berbagai merk.. “Untuk total kerugian lebih dari Rp 6 juta,”katanya.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.