fbpx
SosialTabanan

Komunitas Pecinta Motor 2 Tak Tabanan Peduli Satwa

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pecinta motor 2 tak yang tergabung dalam Komunitas “ Rider 2 Tak Tabanan“ ternyata memiliki kepedulian dengan satwa.

Buktinya ratusan pecinta motor 2 tak ini melaksanakan giat Gharity Ride Peduli Satwa di Obyek Wisata Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan Bali, Minggu ( 10/10/2021.

“Pakan satwa kera yang nanti akan di bagikan berasal dari hasil pengumpulan pakan dari setiap komunitas yang tergabung dalam komunitas rider 2 tak Tabanan,”kata panitia Komunitas Rider 2 Tak Tabanan, I Putu Purnama Agriawan.

Menurut dia, kegiatan Bhakti Sosial Peduli Satwa ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian komunitas Rider 2 tak Tabanan terhadap Satwa Khususnya Kera yang ada di Obyek Wisata Alas Kedaton, yang juga tedampak masa pandemi saat ini.

Sementara itu, Perbeke Desa Kukuh I Made Sugianto, menyambut baik acara hobi yang di isi dengan acara sambil berbagi pakan kera di Alas Kedaton ini, dirinya juga salut dengan Gerakan social Rider 2 Tak Tabanan yang punya misi sosial saat menyalurkan hobi.

Baca Juga:  PDIP Tabanan Panggil Mulyadi, Buntut Pencalonan di Partai Lain

Punya semangat berbagi di tengah pandemi, apalagi sejak pandemi covid-19 Obyek wisata Alas Kedaton nihil pengunjung, sehingga sangat perlu sekali sumbangsih donator untuk pakan kera agar tidak kelaparan,”katanya.

Giat sosial ini secara tidak langsung  para rider sudah ikut turut serta mempromosikan Obyek Wisata Alas Kedaton kepada masyarakat umum.

Acara peduli satwa yang di laksanakan ratusan anggota Rider 2 Tak Tabanan ini, juga di hadiri oleh Bendesa Adat bersama tokoh masyarakat dan juga Kepala Desa Kukuh, yang saat itu memberi respon positif atas kepedulian Komunitas Rider 2 Tak Tabanan, kepada Kera di obyek wisata Alas Kedaton.

Acara Perdana yang di lakukan oleh Rider 2 Tak Tabanan ini tidak hanya di isi dengan kegiatan social Peduli Satwa saja, karena acara berikutnya, Ratusan anggota pecinta motor 2 Tak ini,melanjutkan Ride Bersama ke wilayah Tanah Lot, dengan acara Ramah Tamah antar Internal Komunitas Rider 2 Tak Tabanan, yang terdiri dari 32 Komunitas Pecinta Motor 2 Tak sekabupaten Tabanan.

Sedikit terlahirnya komunitas 2 Tak Tabanan ini, bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan atar sesama Penghobi motor khususnya jenis 2 Tak, dengan harapan kebersamaan ini bisa terjalin, abadi selain itu prinsif dasar dari komunitas ini adalah menciptakan solideritas persaudaraan dan senantiasa tertib berlalu lintas sehingga menghilangkan pandangan negative terhadap pengguna motor 2 Tak selama ini.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.