fbpx
BulelengTabanan

Wabup Edi Tinjau Pembangunan Jalan Penghubung Desa Beraban-Belalang

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kerusakan jalan penghubung pedesaan secara perlahan saat ini sudah mulai tertangani. Salah satunya pekerjaan perbaikan ruas jalan Desa Beraban menuju Desa Belalang yang dikunjungi Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, beserta instansi terkait, Sabtu (23/10/2021).

Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan terjun langsung mengecek pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan 2 desa yaitu Desa Beraban dan Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pemerintah Kabupaten Tabanan terus melakukan perbaikan jalan penghubung desa yang menjadi prioritas.

Pasalnya akses jalan merupakan kunci untuk mendongkrak perekonomi warga  sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun ini, Pemkab Tabanan prioritaskan infrastruktur jalan yang kita perbaiki, salah satunya jalan penghubung antar Desa Beraban menuju Desa Belalang sepanjang 2 kilometer,”kata Wabup Edi saat meninjau perbaikan jalan penghubung 2 Desa.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Tabanan Sampaikan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata dan komitmen Jaya-Wira untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan.

Wabup Edi juga memberikan arahan kepada perbekel dan kawil setempat agar ikut berperan aktif dalam pengawasan pengerjaan proyek tersebut. “Kami sangat berharap dari tokoh masyarakat khususnya perbekel dan kawil pro aktif dalam pengawasan proyek ini,”ungkapnya.

Selain itu Wabup Edi juga  mendengarkan keluhan dan apresiasi dari masyarakat di dua desa tersebut.

Tentunya masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan atas perhatian dengan kerusakan akses jalan penghubung Desa Beraban dengan Belalang yang saat ini sudah mulai tahap pengerjaan.

Lanjut Wabup Edi juga berpesan kepada warga  masyarakat untuk ikut serta merawat dan memelihara fasilitas jalan tersebut.

“Jika nantinya akses jalan ini sudah bagus saya selaku pemerintah berharap agar peran masyarakat juga ikut terlibat merawat gorong-gorong atau gotnya. Guna mengantisipasi banjir di musim hujan, sebulan sekali agar dibersihkan dengan di koordinir oleh perbekel kawil sehingga jalan bisa bertahan lama,” tutup Wabup Edi.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.