fbpx
PeristiwaTabanan

Longsor di Pupuan, Rumah Semi Permanen Tertimpa Material Tanah

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah rumah semi permanen milik I Nyoman Ardika (48) rusak akibat tertimpa tebing yang longsor, Selasa (16/11/2021) sore. Longsor terjadi menyusul sehari sebelumnya hujan deras yang mengguyur kawasan Pupuan, Tabanan.

Rumah tersebut tertimpa material berupa tanah mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor setinggi 7 meter dan lebar 5 meter tersebut. Kerugian material akibat kejadian itu ditafsir mencapai jutaan rupiah, akibat kerusakan pada tembok kamar dan peralatan dapur.

I Nyoman Ardika (48) mengatakan, kejadian ini bermula saat hujan gerimis. Namun sebelum  longsor terjadi. Ibu kandungnya Ni Wayan Sukerning (70) melihat ada air keluar dari lubang tebing.

”Saat melihat ada air yang keluar dari tebing, selanjutnya Sukerning menghubungi anaknya. Beberapa saat kemudian tebing setinggi 7 meter yang ada di belakang rumah langsung longsor dan menimpa tembok dapur darurat dan kamar tidur yang ada di belakang rumah hingga jebol,”kata Ardika, Rabu (17/11/2021).

Meski bangunan rumah mengalami kerusakan, Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dengan menggunakan alat seadanya. Masyarakat Banjar Asah di Kodinir Kaur Kewilayahan I Nengah Arsana, bahu membahu membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah semi permanen milik I Nyoman Ardika.

“Kami berharap pihak terkait bisa memberikan bantuan. Karena lokasi rumah tepat berada di bawah saluran irigasi Subak Yeh Kelung yang sangat membutuhkan bantuan untuk perbaikan irigasi termasuk senderan,”harap Ardika.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.