fbpx
PeristiwaTabanan

Rumpun Bambu Longsor Tutup Akses Jalan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan mengakibatkan tanah terkikis hingga rumpun bambu di tebing roboh.

Akibatnya, ratusan pohon bambu itu melintang hingga menutup arus lalu lintas penghubung Desa Apuan menuju Desa Sanganan.

Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Mertayasa mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalan antara Desa Apuan, Kecamatan Baturiti -Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Polisi bergerak cepat melakukan melakukan pembersihan rumpun bambu yang menutupi badan jalan.

“Sebelum pohon-pohon bambu roboh, terjadi hujan lebat dan cukup lama Jumat sore. Tak berselang lama pohon bambu yang berdiri di tebing roboh menutup jalan,” ujar Kompol Ida Bagus Mertayasa, Sabtu (4/12/2021).

Selain itu, petugas gabungan yang terdiri polisi, BPBD bersama masyarakat sekitar dikerahkan untuk mengevakuasi batang bambu yang menutupi akses jalan.

“Kita bergerak cepat mengevakuasi bambu-bambu yang roboh agar tidak menutup jalan. Pihaknya juga melakukan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan material longsor dan pohon bambu yang menutupi akses jalan,”katanya.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Meski demikian pengendara atau pengguna jalan diminta selalu berhati-hati saat melintasi jalan di tepi tebing. Selain licin setelah diguyur hujan, tebing atau pohon juga berpotensi longsor.

“Saya imbau warga agar lebih waspada saat melintas agar tidak tertimpa longsor. Jika terjadi longsor segera laporkan,”ujarnya.[mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.