fbpx
KarangasemPeristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Ketut Kari Terbakar

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Rumah milik I Ketut Kari di Banjar Tengah, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem terbakar pada, Senin (13/12/2021) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran pertama kali di ketahui oleh Ni Ketut Diasih warga Banjar Tengah. Saat itu dia tebangun sekitar pukul 02.00 Wita dan keluar rumah setelah mendengar suara ledakan keras yang berasal dari rumah korban.

Setelah dicek keluar rumah api sudah membakar rumah Ketut Kari. Dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, khwatir api menjalar ke pemukiman lainya.

Dengan mengunakan alat seadanya warga berusaha memadamkan kobaran api. Warga pun sia-sia karena api semakin membesar. Saat rumah terbakar, pemilik rumah tidak tidur disana melainkan tidur di kamar yang lainnya. Dan  selanjutnya salah seorang warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem.

Kemudian petugas damkar Karangasem datang ke lokasi dan memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, menerjunkan 17 orang petugas dan 5 unit mobil Damkar api baru bisa dipadamkan.

“Diduga pemicunya karena konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka. Saat kejadian pemilik rumah tidak berada di kamar,”katanya.

Selain membakar bangunan rumah berukuran 3×3 beratapan genteng serta surat-surat penting yang ada di dalam kamar juga ikut terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta,”pungkasnya. [mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.