fbpx
PeristiwaTabanan

Aneh! Baru Diperbaiki, Jalan Bangsing-Padangan Tabanan Sudah Rusak

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Proyek perbaikan jalan Bangsing menuju Padangan di Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali mendapat sorotan publik. Sebab, baru saja diperbaiki beberapa hari lalu, jalan di jalur tersebut sudah rusak.

Hal tersebut diungkapkan Perbekel Desa Padangan, I Wayan Warditha, Senin, 3 Januari 2022. Bahkan, pihaknya sudah memanggil pemborong proyek jalan sepanjang 3,3 kilometer yang bersumber dari dana bantuan keuangan khusus (BKK) Provinsi Bali senilai Rp6 miliar tersebut.

“Sudah saya panggil pemborongnya. Saya sudah minta penjelasan terkait hasil pekerjaannya itu,” kata Perbekel Desa Padangan, I Wayan Warditha.

Warditha menjelaskan, pihak pemborong perbaikan jalan Bangsing-Padangan, Desa Padangan, yang telah dipanggil mengklaim tidak ada masalah dengan ketebalan agregat atau ketebalan aspal. Namun, lanjut Warditha, pihak pemborong jalan Bangsing-Padangan berdalih hanya karena kepadatan aspal yang masih kurang.

“Pemborongnya (rekanan) waktu itu sudah siap perbaiki,” terang Warditha.

Warditha mengatakan, setelah pihaknya melakukan pemanggilan, pihak pemborong sudah mulai memperbaiki jalan rusak di sejumlah titik.

Perlu diketahui, proyek ini adalah bagian dari perbaikan jalan secara besar-besaran yang dilakukan Pemkab Tabanan pada tahun 2021. Anggaran total mencapai Rp204 miliar dengan leading sektor Dinas PU Tabanan ini. [MP]

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.