fbpx
PeristiwaTabanan

Perbaikan Jalan Padangan Jelek, Ini Kata Dinas PU Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PU Tabanan I Gusti Ngurah Oka Kamasan menanggapi terkait kualitas perbaikan jalan Bangsing-Padangan, Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Dia mengaku sudah meminta rekanan melakukan perbaikan jalan tersebut.

Sebelumnya, Perbekel Desa Padangan, I Wayan Warditha dan anggota DPRD Tabanan asal Padangan, I Gede Purnawan sudah menyoroti masalah kualitas pekerjaan jalan Bangsing-Padangan yang dianggap mereka jelek.

Warditha mengaku sudah memanggil pemborong agar melakukann perbaikan atas jalan yang sudah rusak meski baru selesai perbaikan Desember 2021 lalu. Di sisi lain, Anggota DPRD Tabanan, I Gede Purnawan langsung beraksi dengan mencoret jalan yang kualitasnya jelek menggunakan cat semprot.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ungkap Penurunan APBD 2025 di Rapat Paripurna, Apa Penyebabnya

Bahkan dengan tegas, Purnawan minta kualitas perbaikan jalan yang jelek ini tak bisa dibiarkan. Bila dibiarkan, maka menggerus hak masyarakat.

“Kalau dibiarkan, hak masyarakat tergerus, dirampok, dengan kualitas seperti ini,” tegas Gede Purnawan, 8 Desember 2021 lalu.

Terkait masalah ini, PTL Kadis PU Tabanan, I Gusti Ngurah Oka Kamasan mengatakan, pihaknya juga sudah menegur pihak rekanan. Dia juga meminta rekanan bertanggung jawab melakukan perbaikan sesuai dengan spesifikasi pekerjaan proyek Rp6 miliar yang bersumber dari dana BKK proovinsi tersebut.

“Rekanan sudah menandatangani surat pernyataan kesanggupan untuk melakukan perbaikan,” kata Oka Kamasan, Senin, 3 Januari 2022.

Namun, aku Oka Kamasan, pihak rekanan meminta waktu agar bisa melakukan perbaikan pada saat cuacanya bagus agar tidak percuma ketika dilakukan perbaikan.

“Kalaupun sekarang diperbaiki terus kondisinya lagi hujan, ya, susah juga,” terang dia.

Mengenai ketebalan dan kepadatan agregat, Oka Kamasan mengaku tidak ada masalah dengan hasil pekerjaan pihak kontraktor. [MP]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.