fbpx
PeristiwaSportTabanan

Adi Wiryatama Cek GOR Debes, Rindu Tinju dan Singgung Stadion Rusak

Adi Wiryatama Cek GOR Debes, Rindu Tinju dan Singgung Stadion Rusak
Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama bersama anggotanya, Ketut Suryadi alias Boping, Ketut Purnaya, dan IGA Diah Srikandi, saat mengecek GOR Debes, Tabanan, Kamis, 6 Januari 2022.

Setelah melihat-lihat GOR Debes yang berlokasi di Jalan Mawar, Gerokgak, Desa Deod Peken, itu rombongan DPRD Bali ini juga diajak melihat Stadion Debes yang baru saja selesai dipakai gelaran sepak bola Liga 3 2021 dan Piala Soeratin U-17.

Sayangnya, pascagelaran sejumlah pertandingan yang padat di tengah musim penghujan, lapangan di stadion Debes hancur lebur. Rumputnya habis, dan tanahnya berlumpur saat diguyur hujan. Sehingga banyak warga dan netizen yang menyindir kondisi lapangan seperti sawah yang baru dibajak dan siap ditanami padi.

Ketika melihat kondisi Stadion Debes, Adi Wiryatama pun berharap ini bisa menjadi perhatian Pemprov Bali. Apalagi, Stadion Debes Tabanan sering dipakai untuk even tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga:  DPRD Soroti Maraknya Bangunan Liar di Kabupaten Tabanan

Dia pun berjanji akan memperjuangkan renovasi Stadion Debes melalui anggaran Pemprov Bali bila anggaran sudah cukup memadai usai digempur pandemi Covid-19.

“Kita lihat situasi dulu, kalau uang sudah ada, istilah Balinya, kita baru juari (tidak malu) ngomong lah. Sekarang kita masih fokus ke penanganan Covid-19 dulu,” kata Adi Wiryatama.

Di sisi lain, Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan menyatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemda Tabanan soal rencana pemlaspasan dan peresmian GOR Debes.

Pihaknya sudah beraudiensi dengan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPRPKPP Tabanan, Rabu, 5 Januari 2022.

“Kami masih mencari dewasa ayu (hari baik, Red), pemlaspasan dan peresmian harus segera dilaksanakan karena bulan Februari 2022 ini GOR (Debes) mulai digunakan menggelar turnamen dan persiapan Porprov Bali XV 2022,” jelas Gus Ary, sapaan I Dewa Gede Ary Wirawan. [MP]

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.