fbpx
PeristiwaTabanan

Pohon Tumbang Timpa Kabel dan Tutup Jalan di Baturiti

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kawasan Baturiti, diguyur hujan sejak, Selasa (11/1/2022). Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan  pohon jenis ampelas berdiameter 1 meter tumbang.

Akibatnya pohon menimpa kabel jaringan listrik milik PLN dan melintang menutup akses jalan Jurusan Desa Apuan – Desa Baturiti tepatnya di Banjar Bangah, Baturiti, Tabanan.

“Tim dari Polsek Baturiti Pawas Aiptu I Putu Gede Surya Utama, bersama petugas BPBD melakukan evakuasi terhadap pohon ampelas yang tumbang,”kata Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ungkap Penurunan APBD 2025 di Rapat Paripurna, Apa Penyebabnya

Menurut Subagia, dimana tanah tebing yang menyangga sudah dalam keadaan rapuh, tiba-tiba longsor yang mengakibatkan kayu tersebut tumbang menutupi seluruh bagian jalan dan menimpa kabel Induk PLN. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Setelah dilakukan evakuasi jalur jalan penghubung Desa Baturiti- Apuan  kembali bisa dilalui kendaraan,” kata Iptu Subagia.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Tabanan Dilantik, Arnawa Jadi Ketua

Kasi Humas mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya bencana. Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi di beberapa wilayah Kecamatan merupakan daerah rawan bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.