fbpx
SportTabanan

Jaring Atlet Muda Tarung Derajat Potensial, Kodrat Tabanan Gelar Kejurcab

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pengkab Tabanan menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Tarung Derajat tingkat pelajar SD, SMP dan SMA di Balai Serba Guna Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan Bali, pada Minggu (30/1/2022).

Turut hadir Kabid PDPO I Nyoman Arianta mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Tabanan, Pengprov Kodrat Bali yang diwakili oleh Ketua Dewan Pelatih, Anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP asal Kec. Pupuan I Gusti Nyoman Omardani dan I Gede Purnawan, Ketua Umum KONI Tabanan, Camat Pupuan, Polsek dan Koramil Pupuan, Kepala Desa Belimbing dan Pujungan dan jajaran anggota Koderat lainnya.

Ketua Pengkab Tarung Derajat Tabanan Hery Angligan mengatakan, Kejurcab diikuti total 57 petarung putra/ putri dari 5 kecamatan yakni Kecamatan Tabanan, Pupuan, Kediri, Penebel dan Baturiti.

Baca Juga:  Yayasan di Tabanan Diduga Terlibat Sindikat Penjualan Bayi Jawa-Bali

Dipilihnya kecamatan Pupuan sebagai lokasi kejuaraan mengingat pembinaan olahraga Tarung Derajat, Kecamatan Pupuan salah satu yang paling aktif saat ini. Kendala selama ini banyak atlet binaan kderat Tabanan harus pindah ke lain daerah karena sekolah dan kuliah sehingga Kodrat Tabanan kini focus pada pembinaan atlet-atlet muda, terangnya.

Turut memberi sambutan Ketua Dewan Pelatih Kodrat Provinsi Bali dilanjutkan oleh sambutan Kadis Pendidikan Tabanan I Gusti Putu Ngurah Darma Utama yang di bacakan oleh Kabid PDPO I Nyoman Arianta.

Dalam sambutan Kadis Pendidikan Tabanan berharap, kejurcap kali ini dapat menjaring atlet-atlet Tarung Derajat berprestasi sekaligus menjawab kerinduan para atlet yang lama tidak mengikuti kejuaraan karena masa pandemi. Selain menjaring atlet berprestasi kejuaraan juga diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan di kalangan pemuda, paparnya.

Kejurcab dibuka secara resmi oleh Ketum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dalam sambutannya Ary Wirawan menyampaikan cabang olahraga Tarung Derajat merupakan salah satu cabor andalan KONI Tabanan. Lanjutnya, KONI Tabanan mencatat atlet berpotensi banyak berasal dari Kecamatan Pupuan. Kedepan dalam pembinaan perlu perhatian bersama dari para pihak. Terakhir atlet PON Rugby Putri Bali 6 orang berasal dari Kecamatan Pupuan, tandasnya. (*/mn).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.