fbpx
SportTabanan

Pemkab Tabanan Segera Sulap Lapangan Alit Saputra

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Boleh jadi, Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, akan menjadi ikon baru bagi warga Tabanan untuk berekreasi dan berolah raga.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Tabanan berencana akan menata fasiltas di lapangan Alit Saputra, Dangin Carik tersebut. Sehingga pemerintah Daerah harus terus membangun fasilitas-fasilitas umum guna menunjang kebutuhan masyarakatnya.

“Penataan kawasan ini tentu akan dibarengi fasilisatas dari Pemkab untuk masyarakat yang akan dijadikan taman bermain ramah anak, sarana olahraga dan akan menjadi tempat rekreasi masyarakat Tabanan dan sekitarnya,”ujar Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya usai hadiri Pemelaspasan dan Peresmian GOR Debes, Selasa (1/2/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah memiliki gambaran umum terkait konsep baru Lapangan mutliguna Tabanan. Para pedagang yang berjualan di pinggiran lapangan juga akan ditata dengan baik. Dengan demikian, Lapangan Multiguna diharapkan menjadi pusat olah raga, rekreasi, serta pusat kegiatan masyarakat.

“Jadi, kita punya keinginan lapangan multiguna menjadi seperti Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik. Tidak seperti sekarang kurang representatif,” ujarnya.

Lanjut Bupati,  mengungkapkan Pemkab akan membangun lengkap dengan fasilitas yang menunjang yang ada didalamnya agar masyarakat nyaman bermain dan berolah raga serta berekreasi di lapangan.

Khusus untuk penataan lapangan Dangin Carik, pemerintah kabupaten (Pemkab) Tabanan menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar. Dan anggaran sudah disetujui.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Konsep yang di inginkan sebagian masyarakat Tabanan yaitu adanya ruang tebuka hijau (RTH) yang juga sekaligus berfungsi sebagai ruang publik terpadu.

Artinya mencakup semua usia untuk dapat memanfaatkan ruang tersebut, diantaranya balita remaja, hingga kaum lansia.

Konsep penataan lapangan ke depan, lapangan tersebut akan menghadirkan view yang menarik bagi warga untuk bersantai sambil rekreasi. Di samping itu, lapangan ini juga tetap menjadi sarana berolah raga bagi warga

“Keinginan masyarakat Tabanan kita akan wujudkan, mudah-mudahan pembangunan ini akan terwujud secepatnya untuk masyarakat,” ujar Sanjaya.[mp]

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.