fbpx
DenpasarPendidikan

Pelaksanaan Audit Kinerja Program Pemerintah SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021 di SMK Penerbangan Cakra Nusantara

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah ditetapkan menjadi bagian dari SMK Pusat Keunggulan Penerbangan sesuai SK Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI Nomor 22/D/O/2021.

Sebagai pelopor pertama dan satu-satunya SMK Pusat Keunggulan (COE) Penerbangan di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, konsisten peningkatan Kualitas Pembelajaran salah satunya kerjasama dengan Industri Dunia Kerja (IDUKA).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 28 Tahun 2021 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Inspektur Jenderal Kemendikbudristek, telah di laksanakan audit Kinerja Program Pemerintah SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021 di SMK Penerbangan Cakra Nusantara oleh Inspektorat Jendral Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 Februari sampai dengan 16 Februari di Ruang Pertemuan SMK Penerbangan Cakra Nusantara, dalam kegiatan ini Tim Inspektorat melaksanakan pengecekan langsung sehingga alat peraga dan peralatan Pendidikan sudah sesuai dengan Permendikbud yang ada.

“Kami pihak sekolah sangat bersyukur dengan kegiatan audit dari inspektorat jendral Kemendikbudristek, oleh karena itu kami dapat lebih mengevaluasi diri untuk program program  pemerintah, kata Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara Kadek Santyasa.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Menurutnya kedepannya besar harapannya kami agar SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak tetap di berikan kepercayaan untuk menjadi Sekolah Pusat Keunggulan pada tahun berikutnya,”ungkapnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara  SMK Pusat Keunggulan – Sekolah Penggerak 2021 Terakreditasi A (Unggul) memiliki beberapa program keahlian dan konsentrasi diantaranya:

Energi Baru Terbarukan Konsentrasi Baterai, Surya, Hydro, Angin dan Biomasa

Teknik Pesawat Udara Konsentrasi Airframe Powerplant dan Electrical Avionics

Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Konsentrasi Penerbangan, Luar Angkasa dan Satelit, Kereta Api, LRT, MRT dan Kereta Cepat sertaPerkapalan

Management Perkantoran dan Layanan Bisnis Konsentrasi Kebandaraan dan Industri Penerbangan, Stasiun Kereta serta Pelabuhan.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Jadi SMK Pusat Keunggulan
SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Jadi SMK Pusat Keunggulan

Berbagai fasilitas terbaru selain Simulator Pesawat Cesna 172, Simulator Air Traffic Controller (ATC), simulator pesawat Boeing 737 800 New Generation dan Airbus, Mobil Tv dan Radio Streaming SCTA TV -Podcast Mobile, Vsat Parabola dan Paket Optical Fiber Splicer Fusion, laboratorium Virtual Digital OfficeElectrical Sircuit System Trainer, AC Landing Gear Retraction Trainer, siDilan (sistem informasi data administrasi dan keuangan) juga telah hadir alat peraga berupa Pesawat Cesna 172, Pesawat Cassa 212 dan Pesawat Fokker.

Baca Juga:  Langkah Nyata De Gadjah! Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Tabanan, Buka Jalan Mimpi Anak Muda Tabanan

Sebagai Sekolah Pelopor Pertama dan Satu-satunya SMK Penerbangan Pusat Keunggulan di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, siap mencetak SDM Terampil dan Kompeten tersertifikasi BNSP dan Industri, karena merupakan

-SMK Pusat Keunggulan

-SMK Penggerak

-SMK Teaching Factory

-SMK Berkompetensi Lengkap

Saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2022/2023 yang dapat dihubungi pada nomor pendaftaran 0361 4742 600 atau 081 237 098 090 website www.smkpenerbangan.sch.id. Ayo BANGKIT dari keterpurukan bersama SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA SMK PUSAT KEUNGGULAN ( CENTER OF EXCELLENCE ) SEKOLAH PENGGERAK 2021. BERSAMA SMK PUSAT KEUNGGULAN PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA SEKOLAH PENGGERAK BANGGA MENGINSPIRASI BANGSA!! [Adv/mp]

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.