fbpx
PolitikTabanan

Ketua DPRD Tabanan Tinjau Dampak Puting Beliung

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Tragedi puting beliung yang melanda Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan membuat empati berbagai pihak. Terutama I Made Dirga Ketua DPRD Kabupaten Tabanan.

Mendapatkan informasi tersebut Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga bergegas meninjau sejumlah titik bencana puting beliung di Banjar Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu, (16/4/2022) sekitar Pukul 15.00 Wita, itu juga menimpa sejumlah bangunan diantaranya 2 merajan dan 1 Kayangan Dukuh Sakti yang tertimpa kayu dengan total kerugian mencapai Rp 75 juta.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Ambruknya Bangunan Pewaregan Pura Melanting

“Kami tetap mendorong pemerintah daerah untuk sigap dengan kejadian seperti ini dan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” kata Made Dirga saat meninjau ke lokasi bencana, Minggu (17/4/2022).

Ia juga meminta pemerintah daerah lebih responsip terhadap para korban untuk segera memberikan bantuan untuk para korban.

Dirga berpesan, masyarakat harus tetap waspada dan siaga serta tanggap dengan kondisi alam saat ini. Ketika terjadi bencana selalu prioritaskan keselamatan. “Yang penting keselamatan utamakan dulu,” ujar politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini.

Ia berharap, pengurus setingkat banjar hingga desa juga aktif berkoordinasi dengan semua pihak sehingga proses penanganan ketika bencana dan pasca  bencana bisa berjalan dengan lancar. “Harus selalu ada komunikasi dengan semua stakeholder yang ada,”imbuhnya.

Kerusakan akibat angin puting beliung di Banjar Sangging, Desa Kelating yang menimpa bangunan I Made Suada dan Pelinggih Taksu milik A. A. Putu Widiadnyana.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.