fbpx
PolitikTabanan

Ketua DPRD Tabanan Ingatkan CPNS dan PPPK Tinggalkan Sikap ”Priyayi”

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga ingatkan para CPNS dan PPPK yang baru menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan untuk meninggalkan sikap-sikap ”priyayi” dengan rasa memiliki sikap melayani, bukan sebaliknya memiliki sikap dilayani.

“Saya berharap, CPNS dan PPPK ini untuk meninggalkan sikap priayi dan harus melek teknologi. Karena saat ini basis semua pelayanan pada publik adalah teknologi,” ujar Dirga usai menghadiri penyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 116 CPNS dan 450 PPPK Guru formasi tahun 2021 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Selasa (26/4/2022).

Dirga menjelaskan, betapa pentingnya pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sebenarnya pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Pemkab Tabanan sudah mulai diperbaiki. Terbukti dengan penghargaan yang didapat dalam bidang pelayanan.

Baca Juga:  Mobil BMW Terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Diduga Korsleting Listrik

Untuk itu ASN harus memberikan pelayan kepada masyarakat, bukan minta dilayani tapi melayani. Harus memiliki etos kerja dan tanggung-jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas yang emban. Untuk mengedepankan sikap inovatif dan kreatif dalam menyelesaikan tugas dan fungsi masing-masing.

“Pengangkatan ini sifatnya reguler. Yang paling penting ASN adalah garda depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Awalnya lowongan CPNS dan PPPK di Pemkab Tabanan diminati oleh 5.826 pelamar, hingga akhirnya ditetapkan 116 CPNS yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis.Sedangkan untuk seleksi PPPK sepenuhnya dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan dalam 2 kali tahapan seleksi. Dengan hasil seleksi tahap I tenaga guru sebanyak 450 orang, sementara untuk seleksi tahap II  lulus sebanyak 316 orang yang proses administrasinya masih berjalan di BKN.

“Saya ucapkan selamat semoga bisa mengabdi pada nusa dan bangsa. Serta menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Tabanan,”pungkas Dirga.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.