fbpx
Seni BudayaTabanan

Duta Kabupaten Tabanan Raih Prestasi Gemilang di Pesta Kesenian Bali XLV Tahun 2023

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV Tahun 2023 menjadi momen gemilang bagi para seniman Tabanan. Duta Kabupaten Tabanan berhasil menyabet tiga gelar juara dalam lomba yang digelar, yakni juara I pada Lomba Desain dan Peragaan Busana Malam Berpasangan, juara I Lomba Gender Wayang Anak-Anak, serta Juara III Lomba Olahraga Tradisional Jantra Tradisi Bali Deduplak.

Prestasi yang membanggakan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Bupati Tabanan,  Komang Gede Sanjaya, saat menerima para juara lomba PKB di ruang kerjanya di Kantor Bupati Tabanan, Bupati Sanjaya didampingi Asisten I dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan pada Jumat (21/7).

Bupati Sanjaya menyatakan rasa kebanggaan atas pencapaian Duta Kabupaten Tabanan ini. Ia menilai prestasi ini tak lepas dari kerjasama dan kolaborasi maksimal dari berbagai pihak, terutama TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Tabanan, tim desainer, model, penari, dan penabuh yang berada di Kabupaten Tabanan. Kedekatan para seniman dengan masyarakat juga ikut berperan dalam meraih keberhasilan ini.

Baca Juga:  WOW! 13 Tersangka Narkoba Diringkus, Polres Tabanan Sita Ratusan Gram Narkotika

“Saya mengucapkan apresiasi kepada adik-adik, karena kemarin tiang juga lihat langsung maupun di media sosial, Duta Kabupaten Tabanan dibandingkan Kabupaten lain, sudah menggeliat. Pementasan Duta Kabupaten Tabanan selalu saya monitoring secara langsung ataupun dari informasi jajaran dan sejauh ini saya lihat sudah ada kemajuan. Terimakasih kepada semua pihak telah menampilkan kesenian yang luar biasa dalam PKB tahun ini, ayo terus berkreasi dan berinovasi menciptakan karya-karya terbaik,” ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya menghimbau untuk memanfaatkan momentum PKB tahun ini sebagai proses pembelajaran, pengalaman, dan evaluasi untuk tampil lebih baik lagi di masa mendatang. Ia juga menekankan pentingnya rasa cinta dan “Jengah” terhadap daerah sendiri sebagai kunci keberhasilan. Dengan inovasi dan kreasi yang terus ditingkatkan, Kabupaten Tabanan diharapkan mampu menampilkan karya-karya terbaik sesuai visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Kadis Kebudayaan Tabanan, I Made Yudiana, juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Bupati dan jajaran. Dukungan tersebut sangat berpengaruh dalam pencapaian prestasi gemilang oleh Duta Kabupaten Tabanan. Meskipun tidak sempurna, namun dengan kepercayaan yang diberikan, pihaknya berkomitmen untuk lebih bersemangat dan berusaha keras demi mengharumkan nama Kabupaten Tabanan di masa yang akan datang.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.