fbpx
BirokrasiTabanan

Polres Tabanan Berikan Penghargaan Prestasi dalam Konservasi Satwa Liar kepada Personil Pol Airud

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, memberikan penghargaan (reward) kepada 11 personel dari Satuan Polisi Air dan Udara (Pol Airud) Polres Tabanan atas peran serta mereka dalam upaya konservasi, perlindungan, dan pengelolaan tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi di wilayah hukum Polres Tabanan. Upacara pemberian penghargaan berlangsung pada pagi hari di Lapangan Apel Polres Tabanan, Selasa (25/7) dihadiri oleh Waka Polres Tabanan serta para pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira, brigadir, dan PNS Polres Tabanan.

Dalam arahannya, Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan selamat kepada personel Satuan Pol Airud Polres Tabanan yang telah menerima penghargaan. Penghargaan ini diberikan karena Polres Tabanan telah menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam upaya konservasi lingkungan di wilayah hukum Polres Tabanan.

“Saya selaku Kapolres Tabanan sudah sepatutnya memberikan apresiasi terhadap kinerja dari personel Satuan Pol Airud Polres Tabanan, karena telah berprestasi dalam bidang tugasnya. Mari kita syukuri apa yang telah kita peroleh saat ini, dan kedepannya kita harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kita,” ungkap Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut, Kapolres Tabanan menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk penghormatan, sikap ketauladanan, dan motivasi kerja bagi anggota Polri atau PNS Polri yang telah berjasa atau berprestasi dalam melaksanakan tugas. Ia mengingatkan seluruh personel tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kepolisian dan komitmen untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Tribarta, Catur Prasetya, dan Panca Prasetya Korpri.

“Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk terus memacu diri dan meraih keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Selamat kepada para personel Polres Tabanan yang telah meraih penghargaan ini, semoga prestasi yang telah diraih dapat memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, dan prestasi dalam melaksanakan tugas ke depan,” tutup Kapolres Tabanan.

Dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan semakin meningkatkan semangat dan kesadaran seluruh personel Pol Airud Polres Tabanan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta satwa liar yang dilindungi di wilayah Provinsi Bali.[***]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.