fbpx
PeristiwaTabanan

Tragis! Pejalan Kaki Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang pejalan kaki menjadi korban tabrak lari oleh sepeda motor yang identitasnya masih belum diketahui di Kabupaten Tabanan.

Peristiwa mengerikan ini terjadi pada Sabtu, 29 Juli 2023, sekitar pukul 04.00 Wita di jalan umum jurusan Dadakan – Kaba Kaba, termasuk Banjar Dualang, Desa Kaba Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Korban pejalan kaki bernama Ni Ketut Dana (71) seorang pedagang, mengalami luka parah berupa patah kaki kanan dan mengeluarkan darah dari mulut dan telinga. Korban segera dilarikan ke RSU Tabanan untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sayangnya nyawanya tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Putu Berata, menjelaskan bahwa identitas pengendara sepeda motor yang menjadi pelaku tabrak lari masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib.

“Hingga saat ini, belum diketahui siapa pengendara sepeda motor tersebut. Sementara itu, kerusakan pada kendaraan nihil dan tidak ada kerugian material lain akibat kejadian ini,”jelasnya.

Menurut keterangan saksi mata, Ni Wayan Miarti (38) dan I Ketut Sumarna (42) pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya diduga datang dari arah utara menuju selatan di jurusan Dadakan menuju Kaba Kaba. Setibanya di tempat kejadian, sepeda motor tersebut menabrak Ni Ketut Dana yang berjalan di badan jalan sebelah kiri atau timur dari arah utara ke selatan, tepatnya di sebelah timur As jalan.

Dugaan awal dari kecelakaan ini menunjukkan bahwa pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya lalai dan kurang berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, sehingga menyebabkan tabrakan dengan pejalan kaki yang sedang berjalan di sisi jalan.

“Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap identitas pengendara sepeda motor yang menjadi pelaku tabrak lari ini,”ungkap Iptu Berata.

Kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Semoga kejadian ini menjadi peringatan bagi semua pengendara untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka di jalan raya demi keamanan bersama.[*mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.