fbpx
PendidikanTabanan

Bupati Sanjaya Mengajar: Tingkatkan Potensi Generasi Muda Menuju Indonesia Maju

Harapkan Generasi Muda Cerdas dan Berbudi Pekerti Luhur

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan HUT SMASTA ke-62, Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya, mengambil peran sebagai pengajar bagi para pelajar SMA Negeri 1 Tabanan.

Program “Bupati Mengajar” ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tabanan melalui pendidikan budi pekerti bagi generasi muda.

Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” yang sejalan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk membangun generasi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi. Pada acara tersebut, Bupati Sanjaya dengan lancar menjelaskan materi mengenai budi pekerti dan fase-fase perkembangan generasi, mulai dari baby boomers hingga generasi Alpha yang lahir pada tahun 2011 hingga 2014.

Turut mendampingi Bupati Sanjaya dalam acara “Bupati Mengajar” ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan, para Asisten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Tabanan, serta Kepala Sekolah dan para Guru dari SMA Negeri 1 Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan berinteraksi langsung dengan para siswa kelas XII SMA Negeri 1 Tabanan. Ia menekankan pentingnya pendidikan budi pekerti sebagai pondasi bagi generasi muda agar tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki kualitas mental dan sopan santun.

Di tengah era digital seperti saat ini, Bupati Sanjaya mengajak generasi muda untuk bijaksana dalam menggunakan kemajuan teknologi. Ia mengingatkan agar teknologi tidak menjadi ancaman bagi generasi muda dengan mengakibatkan mereka menjadi apatis, introvert, dan cuek terhadap lingkungan sosial. Bupati juga menyarankan agar para siswa memperkuat nilai-nilai budi pekerti di sekolah dan di rumah, mengasah potensi dalam kesenian dan budaya lokal, serta menjalin pergaulan yang sehat.

Ratusan siswa yang hadir pada acara tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dan merasa bangga karena bisa mendapatkan bimbingan langsung dari Bupati Sanjaya. Hal ini mencerminkan keseriusan generasi muda di Kabupaten Tabanan dalam tumbuh menjadi generasi yang unggul dan berprestasi, yang nantinya akan menjadi generasi emasnya Tabanan.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadir di Peresmian Pimpinan DPRD Baru: Janji Sinergi Eksekutif-Legislatif dan Tantangan Besar Menanti!

Sebelum mengakhiri sesi mengajar, Bupati Sanjaya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan berbincang-bincang dengan para siswa secara akrab. Ia memberikan dukungan kepada Kepala Sekolah, para Guru, dan Guru Pendidik agar terus menjalankan tugas dan proses belajar mengajar dengan baik dan amanah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tabanan menyambut baik kunjungan Bupati beserta jajaran Pemkab Tabanan. Ia menyatakan bahwa materi yang disampaikan Bupati Sanjaya selaras dan sejalan dengan pendidikan budi pekerti yang telah diajarkan di sekolah.

Dengan semangat penuh dan dukungan dari pemerintah daerah, generasi muda di Kabupaten Tabanan bersemangat untuk meraih masa depan yang gemilang dan mewujudkan visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani. Program “Bupati Mengajar” menjadi salah satu langkah penting dalam mengemban amanah membangun Sumber Daya Manusia untuk masa depan yang lebih baik.

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.