fbpx
PolitikTabanan

DPC Gerindra Tabanan dan Bacaleg Sambut Serah Terima Kirab Bendera Pemilu 2024

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tabanan, beserta para kader dan calon legislatif (bacaleg), turut menghadiri acara Serah Terima Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu Serentak Tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung kepada KPU Kabupaten Tabanan. Acara ini berlangsung di Taman Bung Karno Tabanan, sebagai bagian dari upaya nasional dalam menyongsong Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Serah Terima Kirab Bendera ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang tahapan-tahapan penting dalam Pemilu. Hal ini sejalan dengan tujuan utama untuk mewujudkan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

I Putu Gede Juliastrawan, dalam kesempatan ini, mengajak semua pihak, termasuk pimpinan, pemangku kepentingan, partai politik, dan masyarakat Tabanan, untuk secara aktif terlibat dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dari awal hingga akhir. Juliastrawan menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat dan memastikan kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Siapkan Saksi dan Relawan Mulyadi-Sengap untuk Kuasai TPS

“Hari ini kita telah memulai tahapan sosialisasi melalui Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu Serentak Tahun 2024. Mari kita bersama-sama berupaya menjadikan acara ini sukses, serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman, lancar, dan damai, demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Tabanan,” ujar Juliastrawan.,”Jumat (18/8)

Acara Serah Terima Kirab Bendera ini juga diharapkan dapat memotivasi partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam Pemilu mendatang, serta menguatkan semangat untuk memajukan proses demokrasi di Kabupaten Tabanan.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tabanan, I Putu Gede Juliastrawan, dalam acara Serah Terima Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu Serentak Tahun 2024, tidak hanya menyoroti pentingnya tahapan Pemilu, namun juga mengajak seluruh para kader Gerindra untuk terus melakukan sosialisasi aktif mengenai partai mereka di tengah-tengah masyarakat.

Juliastrawan, yang juga hadir bersama para kader dan calon legislatif (bacaleg) Gerindra, menjelaskan bahwa sosialisasi partai merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses demokrasi. Ia menekankan pentingnya masyarakat memahami visi, misi, dan nilai-nilai yang diusung oleh Partai Gerindra.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ungkap Penurunan APBD 2025 di Rapat Paripurna, Apa Penyebabnya

“Sosialisasi adalah hal krusial dalam menjaga keterlibatan publik dalam politik. Kami mengajak para kader untuk berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan positif tentang Partai Gerindra kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang tujuan dan tujuan kami,” kata Juliastrawan.

Juliastrawan juga menegaskan bahwa peran para kader Gerindra dalam proses sosialisasi akan membantu memperkuat kedekatan antara partai dengan masyarakat. Dengan mendekatkan partai kepada masyarakat, diharapkan partisipasi dalam berbagai kegiatan partai dan politik akan semakin meningkat.

Selain menjelang Pemilu, upaya sosialisasi ini juga berperan penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap partai. Juliastrawan mengajak seluruh kader untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan tugas sosialisasi ini, dengan harapan Partai Gerindra akan semakin kuat dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Tabanan.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.