fbpx
CeremonialTabanan

Bupati Tabanan Resmikan Penyengker RSUD dan Hadiri Upacara di Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri upacara persembahyangan bersama dan peresmian penyengker, yang merupakan bagian dari rangkaian Upacara Memakuh, Mulang Dasar, dan Pemelaspasan Penyengker Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan. Acara ini, yang juga bersamaan dengan Hari Raya Pagerwesi pada Buda Kliwon Sinta, berlangsung pada Rabu (20/12).

Dalam suasana Hari Raya Pagerwesi, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, Direktur RSUD Tabanan, Kepala OPD terkait, dan seluruh staf RSUD Tabanan. Pada kesempatan ini, Bupati Sanjaya secara langsung menandatangani Prasasti Peresmian Penyengker RSUD Tabanan. Proses pembangunan penyengker ini dianggap bukan hanya sebagai transformasi fisik, melainkan juga sebagai simbol komitmen Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Sanjaya menyatakan bahwa penyengker ini adalah bagian dari upaya untuk memperbaiki wajah rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Tabanan. Ia berharap bahwa penyengker ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat Tabanan dengan fasilitas umum yang berkualitas baik. “Kita coba poles wajahnya dulu, salah satunya melalui penyengker ini. Mudah-mudahan dengan perbaikan di penyengker ini, RSUD Tabanan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Bongkar Pelanggaran Netralitas Oknum ASN dan Perbekel di Pendaftaran Cabup-Cawabup
Bupati Tabanan Hadiri Upacara di Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya
Bupati Tabanan Hadiri Upacara di Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya

Setelah kegiatan di RSUD Tabanan, Bupati Sanjaya melanjutkan agenda dengan menghadiri upacara Tawur Agung Balik Sumpah, Nangluk Merana, Ngusaba Desa, Ngusaba Nini, dan Padudusan Agung Menawa Ratna di Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya, Desa Adat Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, serta jajaran pimpinan Kepala Daerah Kabupaten lainnya di Bali juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Bupati Sanjaya bersama jajaran menyaksikan dan meresmikan Prasasti rangkaian Karya di Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya dengan penandatanganan Prasasti Karya Nangluk Merana, Ngusaba Desa, Ngusaba Nini, dan Padudusan Agung Menawa Ratna. Bupati menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Kabupaten Tabanan, terutama Rumah Sakit Umum Tabanan yang telah memberikan pelayanan publik tingkat nasional selama 70 tahun.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Bupati juga mengajak seluruh elemen Rumah Sakit Umum Tabanan untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah guna mewujudkan kesehatan yang aman, unggul, dan madani di Tabanan. Direktur Rumah Sakit Tabanan, dr. I Gede Sudiartha, yang juga selaku ketua Panitia, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati atas dukungan dan ide gagasan yang membantu merealisasikan master plan Rumah Sakit Umum Tabanan. Proses pembangunan penyengker dimulai pada bulan Agustus dan berhasil diselesaikan pada 15 Desember 2023.[*mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.