fbpx
PeristiwaTabanan

Kecelakaan Beruntun di Tabanan, 1 Pemotor Tewas Terlindas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan satu sepeda motor, truk tronton, dan pickup Mitsubishi L300 terjadi di jalan A. Yani, jurusan Denpasar-Gilimanuk, termasuk wilayah Banjar Pasekan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Sabtu (17/2) sekitar pukul 04.30 Wita.

Dadang Aprilyanto (30), pengemudi Kendaraan Mits. L 300 pickup, beralamat di Dusun Curahpecak, Desa/Kecamatan Purwaharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengalami kecelakaan tersebut. Ia melaju dari arah barat menuju timur, berjalan lurus di jalurnya. Namun, di tempat kejadian, ia menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Vario nopol DK 5064 GAE yang dikendarai I Made Sujaya (39) dari Banjar Tapesan Ganter, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

I Made Sujaya mengalami luka serius pada kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian karena tertabrak roda pickup Mitsubishi L300. Selain itu, Kendaraan truk Isuzu nopol DK 8965 GD yang dikemudikan I Kadek Sukerta (43) dari Banjar Baleran, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, juga terlibat dalam insiden ini.

Kendaraan Mitsubishi L 300 pickup nopol P 8013 VN mengalami kerusakan pada kaca depan yang pecah, penyok depan kanan, dan bemper depan kiri penyok. Sepeda motor Honda Vario nopol DK 5064 GAE mengalami kerusakan pada kenalpot yang penyok, kaca lampu rem belakang yang pecah, dan selebor belakang yang patah. Kendaraan truk Isuzu nopol DK 8965 GD mengalami kerusakan pada besi pelindung bak belakang bagian bawah yang bengkok ke dalam.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan, membenarkan kejadian tersebut dan dari olah TKP serta keterangan saksi menyimpulkan sementara bahwa Dadang Aprilyanto tidak konsentrasi saat mengemudi, yang menyebabkan kecelakaan tersebut.
“Pengendara sepeda motor Honda Vario terjatuh dan pengendaranya tergilas oleh roda kiri belakang, meninggal di lokasi kejadian,” katanya.(*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.