fbpx
BirokrasiTabanan

Perumda TAB Jamin Pelayanan Air Bersih Aman Selama Hari Raya Galungan dan Kuningan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan memastikan ketersediaan pelayanan air bersih yang aman menjelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang jatuh pada akhir bulan Februari 2024 ini.

Dalam upaya menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanan air bersih, Perumda TAB secara konsisten meningkatkan berbagai aspek, termasuk melakukan step test untuk mencari titik kebocoran, pemeliharaan jaringan, pembersihan di intake-intake yang ada di beberapa Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda TAB. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran pasokan air bersih kepada masyarakat.

“Kami juga rutin menangani gangguan seperti kebocoran pipa dan permasalahan lainnya dengan segera. Selama libur Hari Raya Galungan dan Kuningan, kami tetap menyiagakan personel kurang lebih 15-20 orang di lapangan untuk mengatasi gangguan distribusi air,” ungkap Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya.

Baca Juga:  Mobil BMW Terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Diduga Korsleting Listrik

Saat libur Hari Raya Galungan dan Kuningan, Perumda TAB mendorong pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan rekening air secara online melalui Indomaret dan Alfamart terdekat. Selain itu, pembayaran dapat dilakukan melalui teller, m-banking, internet banking, dan ATM Bank BPD Bali. Pelanggan yang tidak memiliki rekening Bank BPD Bali dapat menggunakan cara transfer antar bank.

“Kami juga memberikan opsi pembayaran melalui agen-agen Arindo atau griya bayar Bank BTN. Selain itu, pelanggan kami dapat menggunakan aplikasi SimpelTAB untuk menyampaikan keluhan agar dapat ditangani dengan lebih cepat,” tambah Agus Suanjaya.

Perumda TAB juga menekankan pentingnya komunikasi dengan pelanggan. Layanan call center via WhatsApp dan telepon tetap dioptimalkan, dan stiker dengan nomor informasi pengaduan telah ditempelkan di setiap pelanggan untuk memudahkan mereka menyampaikan keluhan.

Dengan langkah-langkah ini, Perumda TAB berkomitmen untuk memberikan pelayanan air bersih yang prima dan terjamin ketersediaannya selama periode perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.